PT Nestle Indonesia Komitmen Terus Lanjutkan Program Nestle for Healthier Kids

Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 24 Maret 2022 sebagai upaya percepatan penanggulangan prevalensi stunting di NTT, bekerja sama dengan BKKBN



NUSA TENGGARA TIMUR, (IndonesiaTerkini.com)- Menyadari pentingnya upaya bersama dalam mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berkualitas, PT Nestlé Indonesia terus menunjukkan komitmen nyata mendukung program percepatan penurunan angka stunting (tengkes) nasional dari pemerintah. Salah satunya dengan ambil bagian dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 24 Maret 2022 sebagai upaya percepatan penanggulangan prevalensi stunting di NTT, bekerja sama dengan BKKBN. Hal ini selaras dengan cita-cita besar Nestlé membantu 50 juta anak hidup lebih sehat, demi peningkatan derajat kehidupan dan berkontribusi pada masa depan dunia.

Data Survei Status Gizi Balita Indonesia tahun 2021 menunjukkan, prevalensi stunting di Indonesia mencapai 24,4% sehingga dapat dianggap kronis apabila mengikuti standar Badan Kesehatan Dunia (WHO). Karena itu, Presiden Joko Widodo telah menargetkan angka stunting nasional dapat diturunkan menjadi 14% pada 2024.

“Kita ketahui, hingga saat ini stunting masih menjadi tantangan bidang kesehatan yang memerlukan perhatian dan kolaborasi bersama dalam penanganannya. Untuk itu, Nestlé selalu berupaya memberikan aksi nyata dan kontribusi berkelanjutan terhadap program-program pemerintah Indonesia sebagai bagian dari Program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat di mana kami mengupayakan peningkatan kesadaran, pengetahuan, dan pemahaman akan nutrisi yang baik, serta mengoptimalkan potensi makanan sehat untuk meningkatkan status gizi dan kualitas hidup anak-anak,” papar Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu. (dri)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading PT Nestle Indonesia Komitmen Terus Lanjutkan Program Nestle for Healthier Kids. Please share...!

Back To Top