Rebranding NAVI, Mirae Bidik AUA Reksa Dana Naik 200%

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia meluncukan Navi aplikasi transaksi reksa dana yang sebelumnya bernama Maxfund



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menargetkan asset under administration (AUA) reksa dana naik 100% menjadi Rp 1,5 triliun pada tahun ini. AUA akan dicapai melalui NAVI salah satu aplikasi transaksi reksa dana yang sebelumnya bernama Maxfund.

Head of Fund Services PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Francisca Gerungan mengatakan, target itu naik hingga 200% dari sebelumnya pada 2020 dana kelolaan mencapai Rp 500 miliar. “Untuk mengejar target itu, Mirae Asset mengandalkan dukungan pengembangan berkelanjutan salah satunya dengan melakukan rebranding aplikasi Navi,” jelasnya, Selasa (22/3/2022).

Untuk diketahui, AUA adalah istilah untuk reksa dana yang dicatatkan oleh sebuah lembaga administrasi, seperti reksa dana yang dijual oleh agen penjual reksa dana (APERD), salah satunya adalah Mirae Asset Sekuritas. AUA sedikit berbeda dengan istilah nilai reksa dana yang dikelola Asset Under Management (AUM) yang mengacu pada aktivitas pengelolaan investasi reksa dana oleh manajer investasi yang menerbitkan dan mengelola produk tersebut.

Sementara NAVI adalah platform reksa dana unggulan yang dikembangkan Mirae Asset Sekuritas yang mengadministrasikan dan memasarkan ratusan reksa dana yang dikelola 33 manajer investasi ternama di Indonesia. “Tidak terbatas sebagai platform jual-beli reksa dana, nasabah Mirae Asset Sekuritas dapat memanfaatkan NAVI dalam mengelola keuangannya karena dirancang sebagai platform manajemen keuangan yang memudahkan pengguna menentukan keputusan investasi terbaik dan membantu mencapai tujuan keuangannya,” tutur CEO Mirae Asset Sekuritas, Tae Yong Shim.

Dengan inovasi teknologi yang diperkuat pemulihan ekonomi, dia optimistis nilai reksa dana yang diadministrasikan atau AUA perusahaan dapat meningkat. Sementara dalam re-branding NAVI, ada tiga hal yang dilakukan perusahaan. Pertama, lebih ramah terhadap gawai mobile, sehingga menyesuaikan tren aplikasi saat ini yang lebih banyak berkutat pada smartphone. Kemudian rekening dana nasabah (RDN) yang terintegrasi dengan investasi saham, serta memiliki fitur autoinvest. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Rebranding NAVI, Mirae Bidik AUA Reksa Dana Naik 200%. Please share...!

Back To Top