Seluruh Kantor BCA Matikan Lampu Selama 1 Jam

Kantor pusat BCA turut berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour 2022. (Foto: Dok)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut berpastisipasi dalam inisiatif global earth hour dengan mematikan lampu secara serentak di seluruh kantor BCA di Indonesia selama 1 jam pada akhir pekan lalu. Langkah ini upaya perusahaan mewujudkan nilai environmental, social, and governance (ESG) yang mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) demi mendukung pemulihan bumi dan lingkungan.

“Sebagai bentuk kepedulian BCA terhadap pemulihan global, terutama perubahan iklim, perseroan turut mematikan lampu secara serentak di berbagai kantor cabang di Indonesia, mulai dari pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat pada Sabtu (26/3/2022)," ujar EVP CSR BCA Inge Setiawati dalam keterangan tertulisnya Rabu (30/3/2022).

Inge mengatakan, perseroan secara berkala melakukan sejumlah inisiatif dalam upaya menurunkan emisi karbon. Tahun lalu, perseroan menyumbang penghematan karbon sebesar 887,8 ton CO2 equivalent melalui beragam produk dan solusi ramah lingkungan di antaranya pembukaan rekening online, transaksi cardless, pemanfaatan e-sign, dan produk digital lainnya yang berdampak pada penurunan penggunaan kertas dan penghematan BBM di sektor transportasi. Inovasi digital tersebut mendorong nasabah mengurangi perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Selain itu, karyawan juga bisa bekerja dari mana saja, sehingga lebih hemat energi. “Di kantor pusat BCA sudah terbiasa melakukan penghematan energi dengan mematikan lampu selama 1 jam pada saat jam makan siang. Langkah kecil tersebut akan berarti bagi bumi jika dilakukan secara konsisten," ujar Inge.

Saat ini BCA memiliki fokus pada sembilan agenda SDG’s, yakni kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, energi bersih, pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja layak, inovasi dan digitalisasi, pengurangan kesenjangan, perubahan iklim serta kelembagaan yang tangguh. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Seluruh Kantor BCA Matikan Lampu Selama 1 Jam. Please share...!

Back To Top