United Bike Luncurkan Sepeda Edisi Khusus Sport Tourism

United Bike meluncurkan empat sepeda edisi khusus mereka, seri pariwisata Indonesia bertema nusantara, Minggu 20 Maret 2022 (Foto: Ist)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Produsen sepeda dalam negeri United Bike kembali meluncurkan empat sepeda edisi khusus mereka, seri pariwisata Indonesia bertema nusantara. Peluncuran produk tersebut dilakukan di ATR Cycling @Pusat Sepeda Pantai Indah Kapuk. Guna mendukung dan mengembangkan sports tourism Indonesia, United menamakan empat sepeda anyar mereka dengan empat destinasi wisata superprioritas yang diusung pemerintah, yaitu Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo dengan tipe sepeda Carvis.

“Kami turut mendukung sinergi Kemenpora dan Kemenparekraf Republik Indonesia dalam pengembangan sport tourism yang menggabungkan olahraga (khususnya bersepeda) dan pariwisata, demi kemajuan dan perkembangan kedua bidang tersebut," ujar National Marketing Communication, Meilany Suryanata di Jakarta, Minggu (20/3/2022).

Ke depannya, United Bike telah merencanakan event bersepeda di Mandalika sebagai salah satu program untuk mendukung sport tourism. Untuk edisi Mandalika dan Likupang, United Bike menerapkannya pada sepeda gunung alias mountain bike (MTB) andalannya, yakni Clovis 5.10. Sementara untuk edisi Danau Toba dan Labuan Bajo pada MTB lainnya, yakni Clovis 6.10. Tujuan United mengeluarkan seri ini bermula dari sport tourism dan itu pihaknya lakukan sampai sekarang. Ciri khas dari tiap destinasi wisata ini terpasang di frame sepeda gunung atau mountain bike (MTB). Pemerintah menyoroti 5 destinasi tersebut dan United membuatnya dengan produk mereka.

"Ada 5 destinasi yang disoroti oleh pemerintah. Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Borobudur. Nah, Borobudur sudah dirilis pada 2020 lalu. Dengan event tour de Borobudur bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo," ujar Meilany.

"Nah untuk 4 seri ini juga bertepatan dengan ulang tahun United Bike juga yang ke-30," sambungnya.

Untuk keempat seri ini bisa kamu dapatkan di berbagai store, baik online maupun offline. Namun sayangnya, United tak memproduksi banyak untuk keempat seri ini. Untuk menambah eksklusifitasnya, sepeda Seri Pariwisata Indonesia hanya akan dirilis sebanyak 50 unit untuk masing-masing edisi. "Untuk masing-masing sepeda diproduksi hanya ada 50 stok ke seluruh Indonesia, dan tersedia di berbagai store United Bike," pungkas Meilany. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading United Bike Luncurkan Sepeda Edisi Khusus Sport Tourism. Please share...!

Back To Top