BCA Sediakan Rp 58,12 Triliun di Hari Raya Idul Fitri 1443

Menyambut hari Raya Idul Fitri, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memfasilitasi ketersediaan uang tunai



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menyambut hari Raya Idul Fitri, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memfasilitasi ketersediaan uang tunai. Bekerjasama dengan Bank Indonesia, BCA turut berpartisipasi dalam kegiatan Serambi Rupiah Ramadan yang merupakan program Bank Indonesia untuk menyediakan kebutuhan uang Rupiah selama Ramadan.

Seremoni pelaksanaan kegiatan Serambi Rupiah Ramadan dihadiri oleh Deputi Gubernur Bisnis Indonesia Aida S. Budiman, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono beserta 14 perwakilan perbankan lainnya pada Senin (4/4/2022) di Komplek Perkantoran Bank Indonesia. Pada kegiatan seremoni juga dilakukan pelepasan secara simbolis armada kas keliling yang akan melayani penukaran uang kepada masyarakat Indonesia.

Menurutnya, meskipun pandemi masih menyertai di Ramadan tahun 2022 ini, namun semangat menunaikan ibadah puasa harus senantiasa tertanam di dalam diri. “Kami mendukung program ini dengan turut serta menghadirkan Layanan penukaran uang yang dapat dilakukan di kantor cabang maupun di mobil kas keliling serta menambahkan ketersediaan uang tunai untuk melayani masyarakat di bulan Ramadan,” ujarnya.

Layanan penukaran uang Rupiah di kantor cabang bank berlangsung mulai dari 4 s.d 29 April 2022. Untuk area Jabodetabek, mobil kas keliling BCA akan memberikan fasilitas penukaran uang kecil di terminal Kampung Rambutan, Jakarta mulai tanggal 18 s.d 29 April 2022. BCA menghimbau bagi seluruh nasabah yang ingin melakukan penukaran uang untuk turut menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat terhadap uang tunai untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan hingga Idul Fitri, tahun ini BCA menyediakan uang tunai Rp 58,12 triliun atau naik sebesar 7% dari tahun 2021. Kendati ruang gerak masih terbatas, BCA tetap menghadirkan layanan #BankingFromHome melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.034 jaringan ATM BCA. “Kami juga berharap perekonomian nasional di bulan Ramadan ini berangsur pulih normal dengan menggerakan daya beli masyarakat,” ujar Armand. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BCA Sediakan Rp 58,12 Triliun di Hari Raya Idul Fitri 1443. Please share...!

Back To Top