BRI Targetkan 4 Juta Nasabah Baru Tabungan BritAma

Penyelenggaraan Prize Unveiling Ceremony - Program BritAma FSTVL, di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat, 1 April 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, menargetkan dapat menjaring sebanyak empat juta nasabah baru melalui produk tabungan BritAma di akhir 2022.

Executive Vice President of Mass Funding Division BRI, Wahyudi Darmawan mengatakan, dari produk BritAma tersebut, perseroan memproyeksi bisa menghimpun dana dari masyarakat sekitar Rp 20 triliun. "Nasabah BritAma kita sekarang sudah 20 juta lebih dan targetnya untuk penambahan nasabah BritAma kita adalah sekitar empat juta nasabah baru yang diharapkan bisa didapatkan selama setahun ini," kata Wahyudi Darmawan, Jumat (1/4/2022).

Wahyudi Darmawan menyatakan, produk tabungan BritAma diharapkan ikut serta mendorong peningkatan rasio dana murah atau current account saving account (CASA) sepanjang tahun ini. "Karena tentu salah satu komponen CASA adalah produk tabungan. Kita targetkan (menghimpun) di angka Rp 20 triliun untuk tabungan BritAma sendiri di tahun 2022," ungkap Wahyudi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, upaya dan strategi untuk merealisasikan sejumlah target tersebut dilakukan BRI melalui sejumlah program unggulan yang berlangsung sepanjang tahun ini. "Terkini, BRI menyelenggarakan program BritAma FSTVL yang berlangsung sejak 1 Februari hingga 31 Juli 2022," jelasnya.

Wahyudi menerangkan, program ini digelar untuk menjaga antusiasme nasabah agar dapat terus meningkatkan transaksinya. Kali keempat diselenggarakan, BritAma FSTVL menawarkan berbagai macam hadiah yang juga turut mendukung gerakan green sustainability living, mulai dari motor listrik hingga mobil listrik asli karya negeri yang akan didistribusikan di masing-masing Regional Office BRI. "Program BritAma FSTVL yang sekarang ini menjadi yang keempat, menyediakan hadiah total 45 Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range, ada 54 motor Gesits Electric, dan 36 motor Yamaha Fazzio. Acara ini terbuka untuk semua nasabah maupun non nasabah," kata Wahyudi.

Pemilihan hadiah Hyundai Ioniq 5 juga disebut menjadi salah satu dukungan BRI terhadap industri otomotif Indonesia. Mobil listrik pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia itu dinilai memiliki keunggulan desain futuristik yang juga dilengkapi dengan material ramah lingkungan. Ioniq 5 memiliki jarak tempuh yang jauh di mana dapat mencapai hingga 481 km dengan sekali pengisian daya listrik. Mobil listrik dari Hyundai tersebut juga dapat melakukan pengisian baterai mobil listrik hingga 80% hanya dalam kurun waktu 18 menit bila menggunakan fasilitas super fast-charging kapasitas daya 350 kW. Selain itu, Ioniq 5 telah dilengkapi dengan Hyundai SmartSense, sistem bantuan terkini bagi pengemudi untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi pelanggan dalam berkendara.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa hadiah tersebut juga merupakan salah satu aksi kampanye perseroan dalam mendukung gerakan ramah lingkungan yang baik untuk bumi. Sustainable energy transition atau transisi energi berkelanjutan juga menjadi salah satu isu prioritas dalam Presidensi G20 Indonesia tahun ini.

Dia mengatakan, BRI mengajak masyarakat untuk ikut serta peduli pada lingkungan. Termasuk bergabung mengkampanyekan membeli produk buatan Indonesia guna membangun ekonomi Indonesia di era kenormalan baru. "Ditambah lagi dengan adanya peningkatan volume Tabungan BRI BritAma sebesar 12% year on year (yoy) dan juga peningkatan pembukaan rekening baru BritAma sebesar 15,8% year on year (yoy) hingga bulan Februari 2022, program ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap nasabah BRI yang senantiasa loyal dan setia terhadap menggunakan layanan BRI untuk transaksi keuangannya," tambah Handayani.

Adapun tiga cara untuk dapat mengikuti undian BritAma FSTVL. Bagi yang belum memiliki Tabungan BRI BritAma, maka nasabah dapat mengunduh BRImo dan membuka Tabungan BRI BritAma melalui BRImo. Nasabah dapat memperbanyak transaksi menggunakan BRImo dan menjaga rata-rata saldo tabungan bulanan minimal Rp 5 juta. Sedangkan bagi nasabah yang memenuhi kriteria tersebut berkesempatan mendapatkan hadiah kendaraan listrik asli produksi Indonesia, yang akan diundi pada bulan Agustus 2022. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BRI Targetkan 4 Juta Nasabah Baru Tabungan BritAma. Please share...!

Back To Top