Bulan Ramadan Blibli: Konsumen Cari Berkah

Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli menjelaskan makna Ramadan Pasti Berkah di acara Buka Puasa Bersama Media, Kamis (7/4/2022)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bulan Ramadan identik dengan bulan penuh keberkahan dan menjadi momen untuk mencari pahala. Untuk itu, lewat program Ramadan Pasti Berkah Blibli memberikan pengalaman belanja online memuaskan anti ribet kepada pelanggan yang ingin mencari berkah.

Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli mengatakan, Berkah Ramadan ala Blibli adalah menyajikan beragam pilihan produk berkualitas dengan penawaran menarik dan harga yang murah. Sehingga para pelanggan tidak perlu pusing mencari kebutuhan yang dibutuhkan dan dapat fokus mencari berkah dengan caranya masing-masing. "Lewat program ini, pelanggan bisa menemukan seluruh bahan makanan dan perlengkapan dapur incarannya dengan lebih mudah dan memuaskan. Mulai dari memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka dari  Bliblimart, kebutuhan peralatan elektronik rumah tangga seperti rice cooker dan air fryer di beragam pilihan fashion muslim, hingga perlengkapan dapur dan perkakas rumah tangga di Home and Living," ujarnya.

Sementara itu, dalam mendukung pelanggan mencari berkah bulan Ramadan, Blibli juga memiliki kategori Blibli Hasanah yang merupakan kanal muslim-friendly berupa kurasi produk bersertifikat halal.

Ratih Arsanti VP Fashion Muslim dan Hasanah Blibli mengatakan, sebagai komitmen memastikan kehalalan produk di Blibli Hasanah menjadi pelayanan e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH). "Selain itu, Blibli juga menjadi satu-satunya e-commerce yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) untuk mengakselerasi kemajuan UMKM Industri Halal berbasis ekosistem digital," lanjutnya.

Saat ini Blibli Hasanah telah memiliki 12 sub-kategori produk dengan 16.000 seller, di mana seluruh produk dan seller telah melalui proses kurasi sesuai peraturan yang berlaku. Hal tersebut sejalan dengan tiga nilai utama yang diberikan Blibli Hasanah bagi pelanggan, yaitu jaminan halal untuk semua produk, penyimpanan yang amanah karena terpisah dari produk non-halal, dan penjual yang terpercaya. Hingga tahun 2022, Blibli mencatat peningkatan seller produk halal sebesar 14x dan pertumbuhan total produk sebesar 112x di Blibli Hasanah. Blibli juga siap melayani pelanggan 24 jam selama 7 hari lewat dukungan Customer Care di live chat, email, telepon, WhatsApp dan media sosial. Pergeseran waktu pelanggan menghubungi Customer Care Blibli selama bulan Ramadhan juga telah diantisipasi.

Asep Zaenudin, Customer Care Blibli mengatakan, selama bulan Ramadan terjadi peningkatan trafik ke Customer Care sebesar 30%, bahkan bisa meningkat menjadi 93% pada masa peak hour. "Sedangkan peak hour sendiri terjadi antara pukul 03.00 hingga 06.00 WIB. Tim kami selalu siap membantu memberikan layanan dengan semangat kepuasan pelanggan," tutur Asep.

Tentunya, Ramadan Penuh Berkah turut didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan produk orisinal 100%, gratis ongkir, hingga layanan 2 jam sampai yang menjamin pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk seluruh pelanggan. (dri)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Bulan Ramadan Blibli: Konsumen Cari Berkah. Please share...!

Back To Top