Diluncurkan, Platform CubMu Siap Saingi Netflix dan Youtube

Peter F Gontha, Direktur Utama Transvision dalam peluncuran CubMu di Jakarta, Rabu, 20 April 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pandemi kesehatan global Covid-19 mengubah cara hidup secara dramatis. Pandemi terbukti mendorong langganan OTT ke layanan VOD. Berdasarkan hasil studi "Future of TV" dari The Trade Desk, konsumsi layanan streaming hiburan atau over-the-top (OTT) mengalami peningkatan 40% dari tahun ke tahun, dimana Indonesia memimpin konsumsi OTT di Asia Tenggara.

Menurut data, di 2021, total jumlah menit video streaming adalah 2,5 Triliun menit dimana premium video tercatat ada 200 Miliar menit. Hal ini yang mendorong Transvision meluncurkan sebuah platform baru yaitu CubMu. Direktur Utama Transvision Peter Gontha mengatakan CubMu diluncurkan sebagai jawaban dari membanjirnya platform streaming asing di Indonesia, seperti Netflix dan YouTube. "Kita melihat YouTube itu dari Amerika ya masuk di Indonesia, mulai ada Netflix, mulai ada YouTube, mulai ada HBO, kapan kita bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri. Itu sebetulnya pertanyaan utama kita kenapa kita meluncurkan atau men-develope suatu aplikasi yang namanya CubMu," kata Peter F Gontha selaku Direktur Utama Transvision dalam peluncuran CubMu di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

CubMu merupakan sebuah platform marketplace untuk berbagai konten video baik dalam format Linear TV atau On-Demand. "CubMu, yang merupakan singkatan dari 'CUma Buat kaMU', menyediakan tiga layanan utama yaitu live TV, video on demand, dan catch up," tambah Peter.

Selain itu CubMu juga menghadirkan ribuan koleksi Video On-Demand dari Hollywood, K-Drama, serta berbagai konten eksklusif dari Transmedia. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Diluncurkan, Platform CubMu Siap Saingi Netflix dan Youtube. Please share...!

Back To Top