Fujifilm Luncurkan Layanan Cetak Foto Berbasis Whatsapp Pertama di Indonesia

PT FUJIFILM Indonesia dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), berkolaborasi membuat inovasi baru layanan cetak foto berbasis chatting Whatsapp bernama ChatFoto



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Fujifilm Indonesia dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (“MCAS”), berkolaborasi membuat inovasi baru layanan cetak foto berbasis chatting bernama ChatFoto.

ChatFoto bisa diakses melalui aplikasi WhatsApp. Inovasi cetak foto melalui WhatsApp yang digagas Fujifilm dan DMMX merupakan yang pertama di Indonesia. Kerja sama dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat terutama untuk mendukung secara positif perilaku konsumen digital Indonesia yang sangat aktif menggunakan media sosial. Selain itu, kolaborasi ini juga memanfaatkan aplikasi chatting atau pertukaran pesan pribadi yakni WhatsApp yang sangat populer. Hal ini selaras dengan kampanye Never Stop, di mana Fujifilm senantiasa berkomitmen untuk mengatasi tantangan sosial melalui berbagai produk, teknologi, dan layanan. ChatFoto dihadirkan sebagai salah satu solusi dan dukungan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis.

ChatFoto merupakan platform layanan photo printing berbasis chatting yang saat ini diluncurkan di fase awal. Dengan menggunakan WhatsApp, e-money (GoPay, OVO, LinkAja dan lain-lain) dan jaringan logistik SiCepat, layanan ChatFoto memungkinkan semua orang untuk memesan cetak foto secara mudah dan cepat, dan cetakan foto akan dikirim ke alamat yang diinginkan. ChatFoto memudahkan masyarakat mencetak foto hanya dengan melakukan chatting di WhatsApp. PT Fujifilm Indonesia dan DMMX mengharapkan solusi ini bisa bisa membangkitkan kembali budaya cetak foto bagi generasi muda, pencinta fotografi, dan masyarakat umum di masa kini.

"Kami senang dapat mengumumkan peluncuran dari layanan cetak foto terbaru kami “ChatFoto”. Kami percaya bahwa mengintegrasikan kekuatan dari cetak foto secara nyata dengan tren gaya hidup serta teknologi saat ini akan membawa inovasi ke industri fotografi dan memperkaya warna kehidupan masyarakat," ujar Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto.

"Dengan ChatFoto, masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah chatting sehari-hari di Whatsapp, dan hasilnya langsung dikirimkan ke lokasi di seluruh Indonesia,” tambah Masato.

"DMMX selalu berkomitmen dalam inovasi solusi digital untuk lini consumer dan retail. Melalui kerja sama dengan Fujifilm Indonesia ini, menjadi salah satu pengembangan DMMX dalam menyediakan solusi cetak foto berbasis chatting yang diharapkan bisa menjadi tren dan budaya baru bagi konsumen penggemar fotografi,” ungkap Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), Budiasto Kusuma.

Mencetak foto telah menjadi salahsatu gaya hidup yang mulai tergeser, padahal menyimpan foto dalam bentuk digital bisa saja rentan terhadap ancaman kehilangan data atau ketertinggalan teknologi. Berkat teknologi Fujifilm, ChatFoto tidak menurunkan resolusi foto ketika dicetak, dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan semangat Satu Klik untuk Selamanya, ChatFoto menawarkan simplicity bagi masyarakat untuk mencetak foto dengan kualitas premium khas Fujifilm. Langkah-langkahnya pun mudah, yakni: chat melalui WhatsApp – pilih foto yang akan dicetak – selesaikan pengisian data – foto akan dikirim ke alamat Anda. Hal ini menjadi cara mudah untuk melestarikan budaya cetak foto, sehingga generasi muda bisa membuat kenangan istimewa mereka jadi abadi, hanya dalam satu klik untuk dinikmati selamanya. Gunakan kode voucer CHATFOTO-25 untuk mendapatkan diskon 25% di ChatFoto. Promo ini berlaku sampai dengan 26 Mei 2022. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Fujifilm Luncurkan Layanan Cetak Foto Berbasis Whatsapp Pertama di Indonesia. Please share...!

Back To Top