Kumpul Ajak Startup Indonesia Kembangkan Bisnis Berbasis Social Impact

Aplikasi Kumpul melalui program In-Conect ke-7 menjalin kemitraan dengan Microsoft untuk terus memberdayakan komunitas masyarakat agar mendapatkan akses berkembang



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Aplikasi Kumpul melalui program In-Conect ke-7 menjalin kemitraan dengan Microsoft untuk terus memberdayakan komunitas masyarakat agar mendapatkan akses berkembang.

Azalea Ayuningtyas, Co-Founder dan CEO Du Anyam mengatakan dengan terus mengedepankan pada social impact, aplikasi Kumpul terus berupaya memberikan bukti nyata perkembangan bisnis ini. "Kita terus mencoba memberdayakan komunitas masyarakat yang dulunya kurang mendapatkan akses untuk berkembang, alhasil juga mampu memberikan kepercayaan dan dukungan lebih besar dari konsumen terhadap bisnis itu sendiri," ungkap Azalea saat berbicara rangkaian program Kumpul X Accelerator 2022.

Aplikasi Kumpul juga mencoba memberdayakan perempuan yang memiliki skill menganyam dengan mengkoneksikan mereka ke pasar global. "Kami memberdayakan para perempuan yang mempunyai skill (menganyam) dan mengkoneksikan mereka ke pasar global, dengan teknologi untuk membantu mereka berkembang, dan menjawab visi kami untuk memberdayakan perempuan, mempromosikan budaya, dan meningkatkan taraf hidup (mereka)," tambahnya.

Diterangkannya pula, visi-misi Kumpul dalam mengedepankan dan mendukung ekosistem startup berbasis impact sosial serta lingkungan juga selaras dengan Global Social Entrepreneurship Program (GSEP) yang juga diterapkan Microsoft. "Melalui program ini, kita berupaya menyediakan dukungan teknologi, materi pembelajaran, mitra, dan akses go-to market yang diperlukan startup untuk menciptakan dampak yang lebih besar. Pemilik startup, termasuk yang berada di tahap awal dan belum mendapatkan dukungan investor, dapat mendaftarkan diri di program ini kapanpun melalui platform Microsoft for Startups Founders Hub," tegasnya.

Sementara itu Fikri Setyono selaku Azure Business Group Lead, Microsoft Indonesia, tantangan global di bidang sosial dan lingkungan itu memang memerlukan sinergi positif antara teknologi, mitra serta sumber daya yang tepat. "Kami membuka lebar kesempatan untuk bergabung di GSEP melalui Founders Hub. Mari, kita terus tingkatkan semangat inovasi untuk ikut memberikan solusi terhadap penyelesaian permasalahan sosial serta lingkungan. Untuk bisa memberi ruang dalam berinovasi untuk para startup lainnya untuk turut mengembangkan social impact mereka melalui kolaborasi bersama para partners dapat disimak melalui akun kami www.accelerator.kumpul.id," tandasnya. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Kumpul Ajak Startup Indonesia Kembangkan Bisnis Berbasis Social Impact. Please share...!

Back To Top