Listing, Winner Nusantara Jaya Raup Dana IPO Rp 150 Miliar

Perusahaan pengembang properti, PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, 25 April 2022. (Foto: Istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan pengembang properti, PT Winner Nusantara Jaya Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada perdagangan Senin (25/4/2022). PT Winner Nusantara Jaya Tbk melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO), dengan melepas 1,5 miliar saham kepada publik yang tercatat di papan utama di BEI dengan kode saham WINR. Besaran saham yang ditawarkan tersebut setara dengan 28,65% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO. WINR menetapkan harga penawaran Rp 100 per saham, sehingga seluruh nilai penawaran umum saham perdana ini mencapai Rp 150 miliar.

Direktur Utama PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR), Yusmen Lui menjelaskan, dana yang diperoleh dari hasil IPO setelah dikurangi dengan biaya emisi, sekitar Rp 100 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah seluas sekitar 10 hektare di wilayah kota Batam dan sekitar Rp 30 miliar untuk pembelian tanah di wilayah Bogor seluas sekitar 7.000 meter persegi. "Pembelian tanah tersebut akan meningkatkan jumlah cadangan lahan atau land bank yang telah dimiliki perseroan, sehingga dapat mendukung rencana ekspansi di masa yang akan datang. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan entitas anak," kata Yusmen Liu.

Bersamaan dengan penawaran umum saham ini, PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) juga menerbitkan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi calon investor yang membeli saham dalam IPO ini. Setiap pemegang 15 saham baru berhak memperoleh 13 waran, dimana setiap 1 waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli satu saham baru yang dikeluarkan dalam portapel. Adapun dana hasil pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan untuk penambahan modal kerja. PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) menggandeng PT Artha Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek, dan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, PT Panca Global Sekuritas, serta PT Yuanta Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek.

"Seiring dengan pemulihan kondisi perekonomian di Indonesia serta membaiknya situasi pandemi Covid-19, kami optimistis perseroan dapat mencapai target yang telah ditetapkan selama lima tahun ke depan," tandas Yusmen Liu.

Sebagai tambahan, PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) merupakan perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya sebagai pengembang properti yang berkedudukan di Seraya Mas Center, Nagoya, Kota Batam. Winner Nusantara Jaya pada awal berdirinya di tahun 2007 merupakan perusahaan jasa pemasaran dan konsultasi manajemen yang terbesar di Kota Batam. Sampai saat ini, PT Winner Nusantara Jaya memiliki tenaga pemasaran yang tersebar di seluruh area Batam, Jabodetabek, Palembang dan Balikpapan.

"Hingga saat ini, perseroan telah memasarkan lebih dari 15 proyek baik yang dimiliki sendiri maupun pihak ketiga, mulai dari kawasan perumahan, pertokoan dan apartemen yang tersebar di 7 kota di seluruh Indonesia," pungkas Yusmen Liu. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Listing, Winner Nusantara Jaya Raup Dana IPO Rp 150 Miliar. Please share...!

Back To Top