Logol Luncurkan Aplikasi untuk Dukung Ekosistem Logistik Berbasis Digital

Logol meluncurkan aplikasi Logol PLB untuk mendukung ekosistem logistik berbasis digital. (Foto: istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Logol, salah satu leader digital platform logistik mendukung hadirnya Pusat Logistik Berikat (PLB) dengan menciptakan aplikasi digital Logol PLB. Tujuannya, mendukung ekosistem logistik berbasis digital. Inovasi aplikasi digital Logol PLB ini tidak hanya memberikan efisiensi kepada pelanggan dari sisi waktu, mengingat waktu pemrosesan manual berkurang secara signifikan. Selain itu, tanpa kontak fisik atau tatap muka, suatu hal yang penting untuk dilakukan terutama pada masa pandemi Covid-19. Di samping itu melalui aplikasi ini, baik pengguna jasa dan pemangku kepentingan juga dapat mengetahui secara real time posisi peti kemas melalui GPS tracker.

"Logol ciptakan sistem aplikasi yang terintegrasi, untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan baik kepada pengguna jasa serta pihak-pihak terkait proses PLB. Sistem aplikasi Logol PLB telah selesai dibangun dan uji coba dilakukan pada 1 April 2022 kemarin,” kata Chief Commercial Officer Logol, David Trisno, Senin (4/4/2022).

Dikatakan, implementasi aplikasi tersebut diuji coba oleh Terminal Petikemas PT New Priok Container Terminal One (NPCT1). “Saat ini NPCT1, sebagai partner Logol, juga turut aktif memberikan dukungan positif di dalam pencapaian penting perkembangan proses aplikasi digital Logol PLB,” katanya.

Dikatakan, Logol selalu mendukung setiap usaha pemerintah untuk meningkatkan daya saing logistik nasional melalui keberhasilan dalam membangun kemitraan. “Baik dengan pelanggan maupun dengan pemangku kepentingan, serta dengan berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik, melalui teknologi dan digitalisasi yang prima untuk menciptakan sebuah ekosistem logistik yang lebih terintegrasi dan efisien,” katanya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Logol Luncurkan Aplikasi untuk Dukung Ekosistem Logistik Berbasis Digital. Please share...!

Back To Top