Matrix Hadirkan Kemudahan Perpindahan Siaran Televisi Analog ke Digital

Matrix meluncurkan alat set top box untuk mempermudah masyarakat beralih dari siaran televisi analog ke digital.  (Foto: Istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Program perpindahan siaran televisi dari analog menjadi digital atau Analog Switch Off (ASO) mulai 30 April 2022 membuat masyarakat di Indonesia harus rela menyiapkan perangkat khusus. Salah satunya ditawarkan Matrix dengan menyiapkan alat set top box yang yang dapat menghasilkan kualitas siaran yang lebih bersih, lebih jernih, lebih canggih, lebih banyak pilihan acaranya.

"Dengan perangkat set top box, Matrix yang mencoba mempermudah masyarakat menyaksikan siaran televisi digital, khususnya bagi masyarakat di Pulau Meranti, Provinsi Kepulauan Riau, yang mulai bisa aktif pada 28 Maret 2022 lalu," ungkap CEO Matrix, Hari Julianto, Minggu (17/04/2022).

Ditambahkan Hari, Matrix memproduksi berbagai macam produk seperti antena parabola, antena UHF, booster, kabel, alat pengecek sinyal hingga set box Matrix yang telah dilengkapi dengan sertifikasi yang lengkap seperti izin Postel, TKDN dan SNI dapat menghasilkan kualitas siaran lebih baik. "Set Top Box Matrix sudah dilengkapi juga dengan sistem EWS (Early Warning System) sebagai alat pendeteksi dini jika terjadi bencana alam seperti gempa bumi, banjir, tsunami dan lainnya. Jadi dengan 1 alat set top box Matrix Apple merah DVB2-IP saja, dapat di pakai di 1 TV dan 4 device sekaligus, tanpa kuota internet, tanpa iuran bulanan dan tanpa instalasi maka masyarakat akan bisa menyaksikan siaran televisi digital meskipun itu di wilayah yang berbasis kepulauan," lanjut Hari.

Dengan campaign #Jangantinggumati, Matrix sendiri berupaya mempermudah masyarakat beralih dari siaran televisi analog menjadi digital. "Yang membuat istimewanya Matrix sebagai set top box pilihan masyarakat, terdapat begitu banyak fitur-fitur hiburan buat keluarga seperti Youtube, Youtube Kids, Vidio, Tiktok dan yang luar biasanya lagi terdapat fitur share screen melalui aplikasi Meecast. Hanya dengan 1 alat saja, TV lama bisa menjadi Smart TV. Perangkatnya sendiri ditawarkan dengan harga terjangkau," tandasnya. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Matrix Hadirkan Kemudahan Perpindahan Siaran Televisi Analog ke Digital. Please share...!

Back To Top