Pentingnya Servis Berkala Kendaraan Jelang Mudik

Teknisi bengkel melakukan pembersihan sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian guna memastikan mesin dapat bekerja dengan baik dan optimal



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Lebaran tinggal hitungan hari lagi. Bagi masyarakat yang berencana mudik harus mempersiapkan diri sesuai anjuran pemerintah, termasuk persiapan kendaraan yang akan dipakai libur, melakukan servis berkala dan mudik Lebaran bersama keluarga tercinta.

Mengapa servis berkala penting? Yang pertama agar mobil selalu dalam kondisi prima sehingga mengurangi potensi masalah di jalan. Selain itu, servis berkala dapat mendeteksi sejak dini kemungkinan kerusakan sehingga dapat segera diambil langkah perbaikan. Servis berkala juga memberikan rasa tenang karena mobil sudah diperiksa secara menyeluruh. Termasuk memastikan klaim garansi tidak gugur jika terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan perbaikan tercatat dengan baik. Dengan catatan servis berkala  harga jual kembali mobil ikut terjaga.

Auto2000 membagi servis berkala dalam 2 kategori. Pertama adalah Servis Berkala Internal (SBI) atau servis berkala yang dilakukan 1 bulan setelah mobil diterima oleh pelanggan. Berikutnya adalah Servis Berkala Eksternal (SBE) atau servis berkala yang dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali.

Servis berkala tidak hanya dilakukan penggantian oli mesin. Teknisi bengkel akan melakukan pembersihan sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian guna memastikan mesin dapat bekerja dengan baik dan optimal. Dilakukan pula pengecekan terhadap komponen mesin sesuai dengan masa pemakaian kendaraan dan analisa gas buang untuk melacak potensi masalah. Teknisi akan melakukan penggantian komponen mobil yang sudah waktunya diganti sesuai jadwal servis berkala sebagai upaya menjaga kondisi mobil. Ini semuanya untuk memastikan perjalanan mudik dan libur Lebaran tanpa kendala.

“Mobil yang sehat dan andal membuat pengendara dapat melakukan perjalanan mudik atau libur Lebaran dengan aman dan nyaman,” terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 di Jakarta, pekan ini. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Pentingnya Servis Berkala Kendaraan Jelang Mudik. Please share...!

Back To Top