Perluas Pasar Asuransi Syariah, Prudential Syariah Resmi Meluncur

(Ki-Ka) Presiden Direktur Prudential Syariah Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Indonesia M L Triwardhany, dan Chief Executive Prudential Asia dan Africa Nic Nicandrou, di acara peluncuran Prudential Syariah, Selasa, 5 April 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) resmi meluncur sebagai entitas baru, setelah dilakukan spin off atau pemisahan unit usaha syariah dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia).

Presiden Direktur Prudential Indonesia, M.L. Triwardhany mengatakan, peluncuran ini sekaligus menjadikan Prudential sebagai perusahaan asuransi jiwa berskala internasional pertama yang mendirikan entitas asuransi jiwa syariah tersendiri untuk fokus melayani pasar syariah di Indonesia yang terus berkembang dengan cepat. "Langkah ini menegaskan komitmen Prudential untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia dan visi negara menjadi pusat ekonomi syariah global," kata Dhany, dalam konferensi pers peluncuran Prudential Syariah, di Westin Hotel, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Dhany menjelaskan, entitas baru Prudential Syariah merefleksikan kuatnya komitmen dan fokus perseroan dalam melayani pasar syariah untuk menopang pertumbuhan dan meningkatkan kontribusi ekonomi syariah nasional. "Didukung pilihan solusi perlindungan yang komprehensif dan inklusif dengan 49 pilihan produk, Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia berhasil mempertahankan kepemimpinan di industri dengan pangsa pasar mencapai 29%," jelasnya.

Berbagai pencapaian ini, lanjut Dhany, menjadi landasan yang kuat dan stabil bagi pendirian Prudential Syariah. Melalui pengalaman panjang dan rekam jejak yang sudah teruji, Prudential Indonesia akan senantiasa mendukung Prudential Syariah. "Bersama-sama, kami akan membangun fondasi yang telah dibangun selama 14 tahun terakhir untuk terus mewujudkan tujuan kami, yaitu membantu lebih banyak masyarakat Indonesia mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya,” tandas Dhany.

Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar Sjawaldy Anwar mengatakan, Prudential Syariah mempunyai fundamental bisnis yang sangat solid. Kami memiliki posisi yang kuat untuk mengembangkan bisnis asuransi syariah dan memperluas jangkauan produk asuransi ke masyarakat. Kami sangat optimistis dengan prospek industri syariah di Indonesia. Pengembangan Prudential Syariah difokuskan pada tiga strategi. Pertama, inovasi. Kedua, kolaborasi dengan pemerintah dan institusi lainnya untuk meningkatkan literasi asuransi syariah. "Ketiga, melakukan digitalisasi untuk memperluas pemasaran asuransi syariah di Indonesia," tandas Omar. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perluas Pasar Asuransi Syariah, Prudential Syariah Resmi Meluncur. Please share...!

Back To Top