PermataBank Kembali Raih Top Digital Company Awards

Steven Sentosa, Direktur Utama Majalah Marketing (kiri) menyerahkan penghargaan Top Digital Company Award 2022 untuk kategori Lembaga Keuangan Perbankan - Kelompok Bank berdasarkan Model Inti (KBMI) 3 kepada Glenn Ranti, Div. Head of Marketing Communications PermataBank (kanan). PermataBank kembali meraih penghargaan Top Digital Company Awards dari Majalah Marketing untuk kategori yang sama selama tiga tahun berturut-turut



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai Bank yang menjunjung tinggi inovasi sebagai salah satu nilai perusahaan, PermataBank selalu berupaya konsisten dalam memberikan solusi dan pengalaman perbankan yang cepat, andal dan inovatif melalui produk serta layanan perbankan digital-first, yang ditujukan untuk mendukung literasi keuangan Indonesia, kenyamanan nasabah serta pertumbuhan bisnis para mitra PermataBank. Sebagai bukti dari komitmen tersebut, PermataBank kembali meraih penghargaan Top Digital Company Awards oleh Majalah Marketing untuk kategori yang sama selama tiga tahun berturut-turut.

Kehadiran teknologi dan digitalisasi telah mengubah kebutuhan dan gaya hidup masyarakat termasuk permintaan terkait layanan keuangan. Oleh karena itu, PermataBank terus melakukan transformasi digital pada produk serta layanan perbankannya. Hal ini diwujudkan melalui pembaharuan PermataNet, melakukan inovasi pada produk PermataQR, dan meluncurkan Model Branch, cabang yang didesain untuk memberikan pengalaman layanan perbankan yang seamless baik online dan offline bagi nasabah. PermataBank juga mengedepankan inovasi digital dalam aplikasi mobile banking, yaitu PermataMobile X yang menawarkan lebih dari 200 fitur komprehensif yang dapat diakses oleh nasabah pengguna di mana saja dan kapan saja. Berbagai upaya digitalisasi layanan yang dilakukan PermataBank dinilai sangat positif oleh juri.

Pada ajang penghargaan yang diadakan setiap tahun tersebut, Majalah Marketing bersama Survey One memberikan apresiasi kepada PermataBank atas keberhasilannya menjalankan transformasi digital terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang. Dengan rangkaian produk dan layanan yang mencakup seluruh segmen, hingga saat ini PermataBank telah melayani kebutuhan finansial lebih dari 6 juta nasabah dengan jaringan distribusi yang tersebar di 62 kota dan 291 cabang di Indonesia.

Glenn Ranti, Division Head of Marketing Communication PermataBank mengatakan, kemajuan teknologi yang pesat saat ini harus dioptimalkan terutama untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat yang lebih mudah dan efisien. PermataBank berkomitmen menghadirkan berbagai terobosan perbankan digital yang mengedepankan aspek fungsionalitas, keamanan, kemudahan, kecepatan, serta desain yang tepat guna. "Maka dari itu, PermataBank sangat mengapresiasi penghargaan Top Digital Company Awards yang diberikan atas upaya kami tersebut. Penghargaan ini akan menjadi semangat baru bagi kami untuk terus berinovasi menghadirkan solusi dan akses layanan perbankan yang terdigitalisasi kepada seluruh nasabah di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/4/2022).

PermataBank meraih Top Digital Company Award 2022 untuk kategori Lembaga Keuangan Perbankan-Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 3. Dalam kategori yang sama, PermataBank berhasil meraih angka akumulasi tertinggi pada penilaian akhir yaitu 82.76. Akumulasi tersebut melebihi benchmark pada kategori ini dengan nilai rata-rata industri sebesar 77.34. Tidak hanya itu, pada acara penghargaan ini pula, PermataBank Syariah meraih penghargaan Best Digital Company of the Year 2022 dengan skor tertinggi 76,76 untuk kategori Bank Syariah. Dengan raihan 2 penghargaan tersebut, semakin mengukuhkan kualitas layanan perbankan digital PermataBank dan PermataBank Syariah yang terintegrasi dan komprehensif. Peningkatan layanan terhadap nasabah selalu menjadi prioritas utama PermataBank sebagai salah satu dari 10 bank terbesar di Indonesia, terwujud dari transformasi digital yang dimulai sejak tahun 2019 yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bertransaksi secara contactless dan paperless.

"Menyikapi situasi di mana masyarakat mulai kembali beraktivitas seperti semula, kami terus merumuskan dan menjalankan strategi bisnis yang kuat, dan sebagai bank yang universal bagi semua pemangku kepentingan, PermataBank siap beradaptasi dengan perubahan yang cepat serta ketidakpastian masa depan. Salah satunya dengan mengembangkan model bisnis yang berpusat pada pelanggan, menyederhanakan layanan serta optimalisasi teknologi pada setiap produk perbankan," tutup Glenn. (dri)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading PermataBank Kembali Raih Top Digital Company Awards. Please share...!

Back To Top