Platform Zepeto Gelar Kampanye Ramadan dan Lebaran

Platform Metaverse Zepeto (Foto: Istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Platform Zepeto menjadi metaverse pertama yang mengadakan kampanye virtual Ramadan dan Lebaran.

Head of Business Zepeto Ricky Kang mengatakan, metaverse saat ini sedang hangat dibicarakan. Metaverse adalah virtual space di mana konsumen Generasi Z atau Gen Z dapat nongkrong, berkolaborasi, dan menciptakan berbagai kreativitas. "Zepeto akan mengadakan perayaan Ramadan dan Lebaran terbesar bagi pengguna Indonesia dan Muslim dan sudah dimulai dari 7 April 2022 hingga 6 Mei 2022. Ini adalah salah satu perayaan musiman terbesar,” ujar Ricky Kang, di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Untuk Ramadan dan Lebaran tahun 2022 ini, Zepeto mengusung kampanye #BetterTogether. Beberapa hal menarik jika menggunakan Zepeto adalah enam stan foto (gerakan avatar) baru bertema Ramadan dan Lebaran. Selain itu, ada pula hadiah istimewa dari tiga hastag challenge dan live streaming eksklusif bertema Ramadan oleh Zepetors (konten kreator resmi). Tak hanya itu, ada juga koleksi kostum Islam dan item hijab dan pertunjukan kembang api mewah. "Pengguna dapat menikmati festival dan merayakan bulan suci bersama-sama di tengah-tengah era pandemi secara virtual,” ujar Ricky.

Zepeto juga bermitra dengan Indihome sebagai penyedia layanan internet di Indonesia. Saat lebaran nanti, akan ada hadiah dari Indihome berupa 500 kaos untuk pengguna yang berpartasipasi di event Cari Ketupat. Pengguna dapat mengikuti event ini dengan cara mengambil foto dari setiap ketupat dalam peta resmi dan dapat diunggah di feed mereka masing-masing. Zepeto adalah platform metaverse dengan lebih dari 300 juta pengguna seumur hidup dan 90% dari penggunanya terdiri dari Gen Z.

Pada tahun 2021, perusahaan multiverse ini baru saja mendapatkan suntikan modal dari perusahaan raksasa teknologi Jepang SoftBank sebesar US$ 150 juta. Mereka juga melakukan kemitraan dengan tokoh dan brand terkenal seperti Blackpink, BTS (TinyTan), Gucci, Christian Louboutin dan Nike. Metaverse merupakan sebutan untuk menggambarkan semesta dunia digital, yang memberikan kesempatan banyak orang berinteraksi dalam lingkungan tiga dimensi (3D). (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Platform Zepeto Gelar Kampanye Ramadan dan Lebaran. Please share...!

Back To Top