Resmi Dibuka, Ecoprint Fashion Week 2022 Usung Bahan Alami Indonesia

Pembukaan Ecoprint Fashion Week 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Ecoprint Fashion Week 2022 yang digelar di The Plaza Semanggi, Jakarta Selatan resmi dibuka pada Rabu (6/4/2022) oleh Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional DKI Jakarta (Dekranasda) Ellisa Sumarlin.

"Dengan membaca bismillahirohmanirohim, pada hari ini Rabu, 6 April 2022 Ecoprint Fashion Week 2022 secara resmi kami buka," kata Ellisa saat menyampaikan sambutannya.

Gelaran Ecoprint Fashion Week (EFW) 2022 tersebut, akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut mulai dari 6 hingga 10 April 2022. Lebih lanjut Ellisa menjelaskan, teknik ecoprint menggunakan bahan-bahan yang alami seperti daun, batang pohon, akar, getah, maupun pohon lainnya yang dapat menghasilkan pigmen warna. "Hal ini sebuah terobosan dalam dunia fashion untuk ikut serta menjaga lingkungan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Founder dan Ketua IDEIndonesia sekaligus Ikatan Designer Ecoprint Indonesia, Inen Kurnia mengatakan, ecoprint menunjukan kekayaan Indonesia baik dari kekayaan alam. "Pewarna yang kami gunakan pun bahan alami dan dari tumbuhan yang alami. Ecoprint juga bukan sekadar hobi tapi kami melakukan dengan serius sekali. Kami pun membuat Asosiasi Ecoprinter Indonesia yang dalam sekejap ribuan anggota dari ecoprinter Indonesia bergabung bersama," ujar Inen. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Resmi Dibuka, Ecoprint Fashion Week 2022 Usung Bahan Alami Indonesia. Please share...!

Back To Top