XL Axiata Gandeng Google Workspace Percepat Digitalisasi UMKM

XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions menjalin kemitraan dengan Google Workspace, guna mempermudah para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melakukan transformasi digital



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions menjalin kemitraan dengan Google Workspace, guna mempermudah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melakukan transformasi digital. Kemudahan tersebut terwujud dalam paket bundling kartu BIZ Starter yang disediakan XL Axiata Business Solutions dengan sejumlah solusi dari Google Workplace.

Chief Enterprise and SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menyampaikan, dengan membeli kartu BIZ Starter, pelanggan yang merupakan pelaku UKM akan mendapatkan manfaat tambahan berupa sejumlah fitur solusi bisnis dari Google Workspace yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas usaha, mendukung cara kerja hybrid dan memperluas ruang kolaborasi berbasiskan teknologi cloud. "Data Kemenkop dan UKM menunjukkan pertumbuhan UKM dan industri kreatif di Indonesia tahun 2021 sudah mencapai angka 64,2 juta. Tren positif ini tentu tidak terlepas dari terus tumbuhnya bisnis skala UKM yang didukung oleh pemanfaat teknologi digital, baik dalam proses produksi, promosi, dan pemasaran. Karena itu, agar bisa terus bersaing merebut pasar, sudah saatnya para pelaku UKM dan industri kreatif segera bertransformasi ke digital dan memanfaatkan segala keunggulan dan manfaat yang ditawarkan oleh teknologi guna meningkatkan penjualan,” kata Feby Sallyanto dalam konferensi pers secara daring, Jumat (1/4/2022).

Country Director Google Cloud Megawaty Khie menambahkan, lingkungan berkemampuan teknologi yang tepat, serta akses terhadap perangkat kolaborasi cloud native yang kuat dan dapat berfungsi di mana pun, kini telah menjadi fondasi utama dalam menjamin kesejahteraan dan produktivitas karyawan, dan mendorong keberhasilan usaha. Perusahaan-perusahaan yang mendukung cara kerja yang fleksibel, baik itu bekerja jarak jauh, hybrid, di kantor, atau di garis depan, juga akan diuntungkan saat mereka merekrut atau mempertahankan talenta-talenta muda yang tidak lagi melihat kantor sebagai satu-satunya tempat bekerja.

Dalam kolaborasi ini, XL Axiata Business Solutions menghadirkan program bundling yang bisa didapatkan mulai dari harga Rp 65.000. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah akan mendapatkan kartu perdana BIZ Starter Prabayar dengan kuota 5GB dan akses ke sejumlah solusi bisnis yang disediakan Google Workspace. Solusi-solusi yang tersedia dalam format aplikasi tersebut adalah Gmail, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Meet, Google Calendar, dan Google Drive. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading XL Axiata Gandeng Google Workspace Percepat Digitalisasi UMKM. Please share...!

Back To Top