Astra Life Gandeng Moxa Hadirkan Produk Asuransi Mikro

Ilustrasi Astra Life (Foto: astralife.co.id)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) menjalin kemitraan dengan aplikasi berbasis wealth hub Moxa by Astra Financial. Kerja sama ini menjadi langkah perseroan melanjutkan pengembangan distribusi produk melalui jalur digital.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi menyampaikan, visi Astra Life adalah hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia. Pihaknya optimistis visi itu bisa dicapai salah satunya adalah dengan optimalisasi digital, baik di jalur distribusi yang telah dimiliki maupun berkolaborasi dengan berbagai mitra. "Kali ini, Astra Life berkolaborasi dengan Moxa, wealth hub milik Astra yang saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pelanggan. Melalui kemitraan strategis ini, Astra Life berharap bisa menjangkau lebih banyak setiap lapisan masyarakat," kata Winda dalam keterangannya, Minggu (29/5/2022).

Kerja sama Astra Life dengan Moxa diwujudkan dengan peluncuran Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu, produk asuransi mikro individu dengan perlindungan kecelakaan dan harga yang terjangkau. Produk tersebut ditawarkan dengan pilihan premi relatif terjangkau mulai dari Rp 100.000 dan Rp 200.000 untuk satu tahun masa pembayaran. Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu diperuntukan bagi pemegang polis dengan usia mulai dari 18-60 tahun. Manfaat asuransi yang ditawarkan berupa santunan hingga Rp 60 juta selama masa kepesertaan, manfaat atas risiko meninggal dunia atau cacat total dan tetap, serta manfaat penggantian biaya rawat jalan darurat atau santunan rumah sakit.

Presiden Direktur Moxa Daniel Hartono mengungkapkan, berbasis teknologi digital, Moxa memiliki misi menjadi wealth hub terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia menyelesaikan masalah keuangan dan menuju kemakmuran. Adapun salah satu instrumen keuangan yang strategis adalah kepemilikan asuransi jiwa. "Bersama Astra Life, Moxa menghadirkan kemudahan dalam membeli produk asuransi jiwa secara digital, sebagai wujud perlindungan dari berbagai risiko finansial yang mungkin terjadi di masa depan. Dimulai dengan premi Rp 100.000 dan dengan proses pemenuhan dokumen dan pengisian aplikasi yang mudah dan ringkas, konsumen dapat dengan nyaman dan aman membeli produk asuransi mikro ASLI Proteksi AmanKu melalui aplikasi Moxa," ujar Daniel.

Kemitraan strategis Astra Life dan Moxa melalui produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu merupakan sinergi kedua perusahaan sebagai entitas bisnis di bawah naungan Astra Financial, dengan misi menjadi rekan bagi masyarakat Indonesia untuk mencapai kesejahteraan. Kerja sama juga merupakan upaya keduanya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. Ke depan, kanal digital akan menjadi salah satu andalan perseroan dalam menjangkau masyarakat. Kanal digital e-commerce ilovelife.co.id dari Astra Life dirancang untuk memberikan kemudahan pembelian produk asuransi yang fleksibel dan terjangkau dengan proses digital end-to-end. Dalam realisasinya, kanal ini tumbuh 700% dibandingkan sebelum pandemi dengan lima produk fleksibel. Di sisi lain, jalur distribusi Astra Life dari kanal bancassurance masih mendominasi kontribusi premi lebih dari 60%. Kanal broker atas kemitraan dengan grup multifinance terkait asuransi jiwa kredit pun memiliki kontribusi yang baik. Selain itu, ada kanal keagenan yang dimodifikasi sedemikian rupa menjadi professional direct sales. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Astra Life Gandeng Moxa Hadirkan Produk Asuransi Mikro. Please share...!

Back To Top