BCA Bagikan 1.000 Buku untuk Nasabah di Jabodetabek

Komisaris BCA Cyrillus Harinowo (kiri). (Foto: Dok)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menyambut Hari Buku Nasional, PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) turut serta membagikan 1.000 buku kepada nasabah yang melakukan transaksi di kantor-kantor cabang BCA di wilayah Jabodetabek, belum lama ini. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi BCA dalam meningkatkan literasi membaca masyarakat Indonesia. Seremoni rangkaian kegiatan ini ditandai dengan penyerahan simbolis oleh Komisaris BCA, Cyrillus Harinowo didampingi oleh Kepala KCU Thamrin Juliana Efendi kepada nasabah di Banking hall cabang KCU Thamrin. Adapun buku yang dibagikan yaitu mengenai kebudayaan, pengetahuan, ekonomi.

“Kami menyadari minat membaca masyarakat Indonesia masih perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini BCA berharap membangkitkan semangat membaca kita," kata Cyrillus Harinowo, Minggu (22/5/2022).

Dia mengatakan membaca buku dapat membantu meningkatkan daya berpikir dan memahami sesuatu peristiwa. "Sungguh amat rugi sekali apabila kita tidak memperkaya diri kita dengan membaca buku. Mari bangun kembali budaya membaca bangsa kita,” kata dia.

Kegiatan ini merupakan sebuah inisiasi positif BCA sebagai bentuk kepedulian terhadap minat membaca masyarakat Indonesia. Berdasarkan survei Programme for International Student Assessment (PISA) tahun 2019, Indonesia berada di urutan 74 dari 79 negara peserta. Survei tersebut menujukkan indeks minat membaca masyarakat Indonesia masih relatif rendah. Sebagai upaya meningkatkan edukasi literasi membaca, BCA telah menyalurkan 100.000 buku kepada perpustakaan di 20 sekolah binaan BCA di Serang, Lampung, Banyuwangi, dan Gunungkidul. Penyaluran buku-buku tersebut di daerah sekolah binaan BCA yang masih membutuhkan ketersedian buku bacaan untuk para siswa.

“Kami berharap dari kegiatan ini dapat memberikan dampak baik dalam meningkatkan budaya membaca kita semua, terutama generasi muda. Dengan kita rajin membaca buku, sama artinya dengan kita sedang membangun jembatan emas menuju masa depan. Semakin banyak buku yang kita baca, maka semakin luas dunia yang kita genggam. Karena buku adalah jendela dunia,” tutup Cyrillus. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BCA Bagikan 1.000 Buku untuk Nasabah di Jabodetabek. Please share...!

Back To Top