Bisi International Bagi Dividen 53,57% dari Laba 2021

Jajaran direksi dan komisaris PT Bisi International Tbk (BISI) berfoto besama seusai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Hotel Mulia Jakarta, Senin (23/5/2022)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan yang bergerak di bidang penjualan benih dan produk agrochemical, PT Bisi International Tbk (BISI) akan membagikan dividen tunai dari laba bersih yang diperoleh perusahaan pada 2021.

Presiden Direktur PT Bisi International Tbk, Agus Saputra Wijaya mengatakan, perseroan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 68 per saham atau total Rp 204 miliar. Dividen ini setara dengan 53,57% laba bersih perseroan sepanjang 2021 yang mencapai Rp 380,8 miliar. "Perseroan memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp 68 per saham atau setara 53,57% dari laba pada tahun lalu,” kata Agus, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Hotel Mulia Jakarta, Senin (23/5/2022).

Agus menjelaskan, perseroan berencana menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 82 miliar di tahun 2022, dengan menggunakan kas internal. "Perseroan berencana meningkatkan distribusi melalui jaringan canvaser baru sebanyak 67 unit, sehingga total armada yang dimiliki perusahaan sebanyak 220 unit," jelasnya.

Selain menambah armada canvaser, kata Agus, Bisi International juga berniat melakukan ekspansi bisnis pada tahun ini seiring pulihnya kondisi perekonomian. Rencananya, perseroan akan menambah kapasitas pabrik pestisida eksisting di wilayah Mojokerto, Jawa Timur. "Kami ingin menambah kapasitas pabrik yang telah ada sekaligus meningkatkan performa peralatan dan mesin yang ada di pabrik tersebut," imbuhnya.

Menurut Agus, tren kenaikan harga jagung menguntungkan bagi para petani yang menjadi mitra bagi perusahaan. "Ketika para petani mampu menjual jagung hasil panennya dengan harga yang lebih tinggi, maka minat untuk terus menanam jagung akan tetap stabil," jelasnya.

Agus menambahkan, pihaknya akan memperkuat kerja sama dengan petani jagung dan pengusaha yang memiliki ekosistem agribisnis di bidang pertanian. Selain itu, Bisi International juga berencana mengenalkan produk baru untuk memperkuat pangsa pasar. "Seiring pertumbuhan ekonomi tahun ini dan musim tanam yang diperkirakan normal tahun ini, perseroan membidik pertumbuhan penjualan lebih baik dibandingkan realisasi tahun lalu," lanjutnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bisi International Bagi Dividen 53,57% dari Laba 2021. Please share...!

Back To Top