Evermos Dorong Reseller Bangun Solidaritas Sosial

Evermos, platform social commerce asal Bandung, menginisiasi program #SalingBantu untuk menguatkan solidaritas sosial sebagai kunci pemulihan ekonomi



BANDUNG (IndonesiaTerkini.com)- Evermos, platform social commerce asal Bandung, menginisiasi program untuk menguatkan solidaritas sosial sebagai kunci pemulihan ekonomi nasional. Program yang bernama #SalingBantu ini memfasilitasi lebih dari 500.000 reseller Evermos agar bisa saling berdonasi untuk membantu reseller lainnya yang membutuhkan uluran tangan.

Co-Founder dan Chief of Sustainability Evermos, Iqbal Muslimin mengatakan, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang besar, terutama pada reseller yang berasal dari kalangan sosial ekonomi menengah ke bawah. "Sebagian profil reseller Evermos tidak memiliki dana darurat dan pekerjaan tetap, sehingga ketika pandemi Covid-19 menghantam, mereka yang paling susah untuk pulih ekonominya," kata Iqbal, Selasa (24/5/2022).

Iqbal menjelaskan, para reseller ini membutuhkan sumber rezeki lain sebagai jaring pengaman sosial untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi. Di sisi lain, sebagian reseller lainnya memiliki ekonomi yang pulih lebih cepat dan mempunyai solidaritas sosial untuk berbagi rezeki kepada reseller lain yang lebih membutuhkan. "Visi Evermos adalah membangun ekonomi gotong royong, di sini tidak hanya dalam hal transaksional saja. Kami menghubungkan reseller yang layak dibantu dan reseller yang semangat untuk membantu dengan cara yang mudah dan amanah," jelasnya.

Iqbal menambahkan, pada dasarnya para reseller mempunyai jiwa solidaritas sosial yang tinggi. "Jadi kalau ada reseller lain yang kesulitan, insyaallah banyak yang semangat bantu. Tinggal kita hubungkan dengan reseller yang membutuhkan bantuan dan fasilitasi wadahnya di ekosistem kita,” tambahnya.

Ratnasari (44), reseller Evermos asal Bandung, mendapatkan bantuan program #SalingBantu untuk pengobatan putranya yang berjuang sembuh dari Leukimia. Suami Ratnasari sendiri sudah lama meninggal. Selain sebaga reseller Evermos, Ratnasari juga bekerja sebagai karyawan di salah satu pabrik sepatu di Bandung. "Sejak pandemi pabrik sering libur, kerja cuma 2-3 hari seminggu. Penghasilan saya pas-pasan buat makan saja sudah bersyukur. Tiap 2 minggu sekali Abidzar harus kemoterapi, tidak semua pengobatannya ditanggung BPJS. Saya bersyukur rekan-rekan reseller mau membantu. Ada reseller yang ngasih donasi dan ada juga yang semangatin saya, alhamdulillah," kata Ratnasari. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Evermos Dorong Reseller Bangun Solidaritas Sosial. Please share...!

Back To Top