FIF Group Salurkan Pembiayaan kepada 550 UMKM

PT Federal International Finance (FIF Group), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) menyalurkan dana bergulir kepada 550 UMKM beserta pembinaan bersama Astra dan yayasan di bawah Astra sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahunnya yang ke-33 tahun pada Mei 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Federal International Finance (FIF Group), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) menyalurkan dana bergulir kepada 550 UMKM beserta pembinaan bersama Astra dan yayasan di bawah Astra. Kegiatan ini sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahunnya yang ke-33 tahun pada Mei 2022. Program ini ditandai Kick Off yang dirangkai bersamaan dengan webinar bertajuk “UMKM Melek Digital Menuju Masa Endemi” secara hybrid, Selasa (24/5/2022) di Menara FIF, Jakarta Selatan yang diikuti oleh seluruh UMKM di seluruh Indonesia.

Chief Executive Officer FIF Group, Margono Tanuwijaya mengatakan mengacu pada arahan dari Astra (President Letter Astra 2022), terdapat Astra Triple-P Roadmap Strategy (Portfolio, People, Public Contribution): Sustainability Framework, di mana berfokus pada kegiatan yang menyasar pada program yang membawa dampak nyata dan optimal. "Hal ini untuk mendukung Environment, Social, and Governance (ESG) dengan mendorong penerapan program keberlanjutan Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, salah satu inisiatif yang FIF Group lakukan adalah melalui program dana bergulir, yaitu pengembangan UMKM," ujar Margono, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu Environment and Social Responsibility (ESR) Division Head PT Astra International Tbk, Diah Suran Febrianti berterima kasih kepada FIF Group yang berinisiatif mengajak yayasan Grup Astra berkolaborasi untuk memajukan dan mengembangkan UMKM binaan di lingkungan Grup Astra. "Semoga kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan demi memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Diah.

Pada program ini, FIF Group berkolaborasi dengan ESR Astra, serta yayasan di bawah Astra Yayasan Dharma Bakti Astra, Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim, dan Yayasan Astra Honda Motor, serta Yayasan Amaliah Astra.

“Saya bahagia atas terselenggaranya kolaborasi untuk pengembangan dan pembinaan UMKM hari ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat mewujudkan cita-cita para pelaku UMKM supaya bisa naik kelas dan menjadi UMKM yang sehat,” kata Ketua Pengurus Dharma Bhakti Astra, Sigit P. Kumala. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading FIF Group Salurkan Pembiayaan kepada 550 UMKM. Please share...!

Back To Top