Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema

Vision+ meluncurkan program Orkes Semesta yang berisi penggabungan konser musik dan Sinema dengan edisi pertamanya menggaet Maliq D'Essentials



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Vision+ kembali menghadirkan grup musik Maliq D'Essentials di edisi perdana tayangan bertajuk Orkes Semesta yang akan tayang 22 Mei 2022 mendatang. Ini akan menjadi tayangan spesial yang menggambarkan kemegahan sebuah konser musik dikemas dalam sebuah sajian sinematografi.

"Sebagai awalan pertama kami ke dunia musik, kami dengan bangga menggelar Orkes Semesta sebagai salah satu inovasi terbesar untuk original kami. Kami tidak hanya menyertakan pertunjukan audio visual imersif yang ditampilkan oleh salah satu band paling legendaris di Indonesia melalui Dolby Technologies, tetapi kami juga menampilkan kolaborasi lintas genre antara berbagai artis lokal untuk menampilkan budaya musik yang dinamis dan sesuai dengan selera pendengar di masa kini," ungkap Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo, Jumat (20/5/2022).

Dengan konsep bertema Surealis seputar angkasa dan orbit, Orkes Semesta ini akan menggambarkan sejarah terbentuknya Maliq D'Essentials saat 20 tahun lalu didirikan. Mereka coba gabungkan aksi panggung mereka dengan beberapa wawancara eksklusif dengan masing-masing personilnya. "Kami sebagai layanan streaming untuk menjadi platform OTT pertama di Indonesia yang mengadopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos. Seiring dengan meningkatnya batasan kualitas konten dan media lokal, Vision+ akan terus bereksplorasi agar kami dapat menggunakan standar ini dalam seluruh produk dan platform kami yang lainnya. Ke depan kita coba hadirkan terus musisi-musisi yang punya nama dan telah berkiprah di Industri musik tanah air," tambahnya.

Sementara itu, Maliq D'Essential mengaku senang dan bangga dengan kerja sama ini. Dengan tayangan ini, mereka terbantu dalam hal pendokumentasian sejarah yang memang selama ini kurang menjadi fokus yang mereka lakukan lantaran diluar kebiasaan mereka dalam bermusik. "Yang pasti bangga dibuatkan konser musik yang dikemas dalam sebuah sinematografi. Ini sangat membantu kita untuk mendokumentasikan kisah-kisah kita selama 20 tahun berkarya di industri musik. Lantaran selama ini kita memang banyak kehilangan puzzle - puzzle sejarah dan kejadian yang kita alami selama bermain musik. Dan pihak Vision+ berupaya untuk merangkainya kembali, dan buat kami itu adalah sesuatu yang istimewa," ungkap Angga salah satu vokalis Maliq D'Essentials.

"Yang menjadi kesulitan kami dalam prose penggarapannya adalah kami dituntut untuk bisa berakting. Itu yang menjadi kendala terbesar buat kami karena kami hanya tau bermain musik. Namun dengan tim yang solid dan sabar dengan segala kekurangan kami, semua ini bisa tercipta, dan kami dengan bangga mempersembahkan Orkes Semesta Maliq D'Essentials kepada semua pecinta musik di tanah air," tandasnya. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema. Please share...!

Back To Top