Mirae Sekuritas Menyalurkan Donasi untuk Ratusan Dhuafa

CEO Mirae Asset Sekuritas Tae Yong Shim dan Direktur Dompet Dhuafa Erika Setiawanti di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1. (Foto : Istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia pada Ramadan lalu menggelar rangkaian kegiatan sosial untuk berbagi kebahagiaan sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR). Sepanjang bulan suci tersebut, ada tiga kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan Mirae Asset Sekuritas dengan ratusan dhuafa baik anak yatim piatu, para lansia, serta pasien penghuni rumah singgah.

Mirae Asset Sekuritas bersama Dompet Dhuafa menggelar acara buka puasa bersama dengan Yayasan Yatim Piatu Jasmine Berbagi Amanah, Teluknaga (Tangerang), Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Cipayung (Jakarta Timur), dan Shelter Sehati, Condet (Jakarta Timur). “Secara total kami sudah menyalurkan bantuan kepada lebih dari sekitar 250 orang sepanjang Ramadan lalu. Jangan perhatikan jumlah ataupun nilainya, tetapi bantuan kepedulian yang tidak besar ini semoga dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan,” ujar Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, Selasa (10/5/2022).

Ke depannya, pimpinan perusahaan yang biasa dipanggil Mr. Shim itu berharap kesadaran Mirae Asset Sekuritas dan perusahaan-perusahaan lain dapat lebih baik lagi dengan dampak yang lebih besar kepada dhuafa atau pihak-pihak lemah dari sisi fisik, harta, maupun psikis, sehingga membutuhkan bantuan. Selain acara buka puasa bersama, diadakan acara tausiyah, memasak bersama di dapur keliling (darling), serta hiburan berupa qasidah, bernyanyi, dan dongeng boneka. Pada kesempatan pertama pada 10 April 2022, acara buka puasa bersama diadakan di Yayasan Yatim Piatu Jasmine Berbagi Amanah di mana bantuan diberikan kepada lebih dari 100 orang anak penghuni dan penduduk sekitar.

Selain santunan, Mirae Asset Sekuritas juga memberikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak di Panti Asuhan Yatim Piatu Jasmin. Untuk kali kedua pada 17 April 2022, acara buka puasa bersama digelar di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, ada lebih dari 100 bapak-ibu usia lanjut yang menempati tempat tersebut. Mayoritas lansia yang merupakan Warga Binaan Sosial (WBS) panti tersebut adalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang dijangkau oleh Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja di jalanan.

Panitia juga mengadakan berbuka puasa dengan pendamping dan pengurus panti. Lalu, memberikan bantuan paket multivitamin untuk para lansia. Pada acara ketiga di 24 April 2022, buka puasa bersama diadakan di Shelter Sehati, Condet, di mana sedang bernaung sementara 15 pasien yang mayoritas anak-anak yang menderita penyakit kronis seperti kanker dan jantung. Mayoritas pasien dan pendamping-pendampingnya adalah keluarga kurang mampu yang berasal dari luar kota sehingga membutuhkan rumah singgah karena sedang menjalani pengobatan di rumah sakit besar di Jakarta. Dalam acara yang sama, diberikan santunan uang transportasi kepada masing-masing pasien serta paket kebutuhan bahan pokok. (ym)

Labels: CSR

Thanks for reading Mirae Sekuritas Menyalurkan Donasi untuk Ratusan Dhuafa. Please share...!

Back To Top