PLN Insurance Gelar Go Live Pengelolaan ASO PTN

PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) menggelar acara go-live pengelolaan ASO (Administration Service Only) PT PLN Persero, di ruang auditorium kantor pusat PLN, 25 Mei 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) dan PT PLN (Persero) menggelar acara go-live pengelolaan ASO (Administration Service Only) PT PLN Persero, di ruang auditorium kantor pusat PLN, Rabu (25/5/2022).

"Acara go live pengelolaan ASO merupakan simbolis telah dimulainya pelayanan pengelolaan administration service only dari PLN Insurance kepada karyawan dan pensiunan PLN," ujar Presiden Direktur PLN Insurance, Moch Hirmas Fuady, Kamis (26/5/2022).

Hirmas juga menyampaikan rasa syukur atas dipercayakannya PT Asuransi Perisai Listrik Nasional untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada karyawan dan pensiunan PT PLN persero. Administration Service Only (ASO) merupakan jasa pengelolaan administrasi klaim kesehatan yang dapat digunakan di rumah sakit, klinik, laboratorium, optik dan apotek, dimana pengguna dapat menggunakan fasilitas secara cashless atau nontunai, maupun reimburse dengan menggunakan kartu sehat PLN. "Seperti diketahui PLN merupakan BUMN listrik satu-satunya di Indonesia dengan jumlah karyawan mencapai 45.000 orang serta 46.000 orang pensiunan pegawai perseroan. Tentunya, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi PLN Insurance dalam memberikan pelayanan pengelolaan ASO terbaik," lanjutnya.

PLN Insurance sebagai perusahaan asuransi umum yang berkembang pesat selama 31 tahun di Indonesia terus menunjukkan kinerja yang baik. Di tengah pandemi yang melanda dan berdampak pada terpuruknya ekonomi nasional, perseroan tetap tumbuh berkembang.

Hirmas Fuady menyebutkan, saat ini perseroan telah memiliki jaringan provider lebih dari 1.850 yang tersebar di seluruh Indonesia, yang siap mendukung pelaksanaan ASO. Sebagai bagian dari unit usaha Dana Pensiun PT PLN (Persero), perseroan berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi mitra kerja maupun pemegang polis.

Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto dalam sambutannya secara virtual menyampaikan harapan agar PLN Insurance dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan, dan memberikan pelayanan terbaik bagi karyawan dan pensiunan PLN. "Hal ini juga sebagai bentuk sinergitas dalam grup PLN," kata Yusuf.

Dalam sambutannya, Yusuf juga menyampaikan akan terus membesarkan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) sebagai bagian dari PT PLN (Persero).

Sementara itu, Direktur Utama Dana Pensiun PLN, Antonius Resep Tyas Artono juga mengekspresikan rasa bangga terhadap PLN Insurance sebagai salah satu anak usaha Dana Pensiun PLN telah diberikan kepercayaan untuk menangani pelayanan pengelolaan ASO bagi karyawan dan pensiunan PLN. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading PLN Insurance Gelar Go Live Pengelolaan ASO PTN. Please share...!

Back To Top