Sambut Geliat Pariwisata, Traveloka Epic Sale Kembali Hadir

VP of Commercial Traveloka John Safenson (kiri) dan Head of Corporate Communications Traveloka Adrian Prasanto, di acara konferensi pers Traveloka EPIC Sale 2022, Senin (30/5/2022)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)-;Chief External Officer sekaligus co-founder Traveloka, Albert mengatakan, sektor pariwisata mulai menggeliat seiring dengan melandainya pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang mengunjungi berbagai destinasi wisata di dalam dan luar negeri.

"Traveloka sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara, mengumumkan kembali digelarnya Traveloka Epic Sale 2022, yang berlangsung dari 31 Mei hingga 6 Juni 2022 setiap hari mulai jam 08.00 WIB dengan menawarkan diskon hingga 80% untuk beragam layanan mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata dan juga Traveloka Eats," kata Albert saat konferensi pers Traveloka secara daring, Selasa (30/5/2022).

Traveloka Epic Sale 2022 bertujuan memudahkan konsumen mendapatkan harga terbaik untuk layanan di destinasi yang mereka incar. Selain itu, terdapat lebih dari 55.000 mitra dengan ribuan inventori yang berpartisipasi di gelaran Epic Sale yang keenam ini. Selain untuk membantu konsumen memenuhi keinginan untuk #LihatDuniaLagi, ragam inovasi pada gelaran Epic Sale juga bertujuan menggerakan roda bisnis ribuan mitra Traveloka yang akan berimbas kepada percepatan pemulihan ekonomi nasional, melalui sektor pariwisata.

Albert menjelaskan, gelaran Traveloka Epic Sale 2022 ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka sebagai #TemanHidup yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memenuhi keinginan mereka untuk kembali berwisata dan menjelajah destinasi-destinasi impian. "Traveloka optimistis terhadap pemulihan sektor pariwisata nasional tahun ini. Apresiasi kepada pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang menunjang pemulihan sektor pariwisata," tambahnya.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela H Tanoesoedibjo, mengucapkan selamat atas terselenggaranya program Traveloka Epic Sale 2022, program inovasi berbasis teknologi tahunan yang secara konsisten digelar oleh Traveloka untuk membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi nasional. "Program ini tentunya sejalan dengan program yang mengajak masyarakat untuk berwisata #DiIndonesiaAja. Saya menyambut baik inisiatif Traveloka yang menggandeng puluhan ribu mitra pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air. Saya berharap Traveloka Epic Sale dapat kembali memberikan kontribusi positif dan menghidupkan usaha pelaku UMKM di destinasi pariwisata,” kata Angela.

BPS mencatat jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia pada Januari 2022 mencapai 143 ribu orang, naik 13,62% dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) juga meningkat hingga 4,2% di 2021 lalu. Hal ini menunjukkan tren peningkatan kegiatan pariwisata yang semakin diperkuat dengan momen Idulfitri 2022 yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan selama libur panjang.

Chief Marketing Officer Traveloka, Shirley Lesmana mengungkapkan, pada gelaran Epic Sale tahun lalu, event yang digelar 5-11 Oktober 2021 diikuti oleh kurang lebih 54.000 mitra berpartisipasi dan lebih dari 7 juta pengunjung masuk ke aplikasi Traveloka. Saat itu tercatat sebanyak lebih dari 8.000 inventori akomodasi, mulai dari hotel, vila, resort, apartemen, glamping, dan lainnya, lalu lebih dari 750 inventori transportasi seperti pesawat, kereta, bus, shuttle, antar jemput bandara, dan rental mobil, serta lebih dari 25.000 Inventori Traveloka Xperience. Sementara, untuk Traveloka Eats terdapat 20.000 merchant, dan berikutnya 11.000 Traveloka Clean Partners yang mengalami peningkatan traffic dan penjualan. Terkait tren perjalanan tahun 2022, Shirley optimistis akan terjadi peningkatan angka pemesanan tiket menyusul tingginya antusiasme pelaku perjalanan sepanjang April - Mei 2022. Selama periode tersebut, kata Shirley, terjadi peningkatan pemesanan tiket kereta api sebesar 56%, bus dan shuttle sebesar 51%, dan pesawat sebesar 39%. Kenaikan tersebut terjadi jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

“Sementara itu pemesanan hotel dan holiday stays meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ujar Shirley. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Sambut Geliat Pariwisata, Traveloka Epic Sale Kembali Hadir. Please share...!

Back To Top