Aice dan Kemenparekraf Kampanye Wisata Lewat Seni Budaya

Aice Group, produsen es krim menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengampanyekan wisata Indonesia dalam bentuk kuliner dan seni



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Aice Group, produsen es krim menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengampanyekan wisata Indonesia dalam bentuk kuliner dan seni, mulai festival musik, tarian, hingga games yang akan melibatkan generasi muda, komunitas, hingga masyarakat umum.

“Di konser musik ini disajikan atraksi seni tradisional yang dikombinasikan ikon Aice Mochi Baby. Kegiatan ini menjadi komitmen bersama Aice dan Kemenparekraf dalam mempromosikan budaya dan destinasi wisata di Indonesia, melalui aktivitas ini, Aice sekaligus memperkenalkan program Mochi Baby keliling Indonesia,” jelas Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group, Sylvana Zhong, Selasa (14/6/2022).

Dia mengatakan aktivitas konser musik dan kegiatan menarik lain yang melibatkan anak muda ini berhubungan dengan edukasi dan daya tarik wisata berbasis budaya Indonesia. Lewat festival musik ini, Mochi Baby diperkenalkan dengan mengangkat elemen budaya bangsa melalui penggunaan busana tradisional dan tarian adat. "Maskot Aice Mochi Baby yang hadir dalam acara dengan menyuguhkan berbagai tarian asli Indonesia pada festival musik yang menghadirkan musisi tersohor dalam negeri," kata dia.

Salah satu produsen es krim di Indonesia tersebut juga menjelaskan bahwa posisi produk Aice Mochi yang berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia telah mendapat sambutan bagus dari konsumen Indonesia akan menjadi ujung tombak promosi wisata unggulan Nusantara. Aice dan Kemenparekraf bersama-sama membangun awareness masyarakat atas berbagai produk wisata unggulan Indonesia. Elemen seni dan budaya dijadikan pelengkap dari destinasi indah yang ada di Nusantara. Jika sebelumnya Aice meluncurkan kolaborasi Wonderful Indonesia bersama Kemenparekraf di bidang kuliner yaitu Aice Mochi Klepon, kali ini Aice Mochi Baby melakukan agenda keliling Indonesia melalui panggung festival musik di antaranya empat musik show pada awal Juni 2022. Pada peluncuran kolaborasi Wonderful Indonesia tersebut, Aice dinobatkan sebagai salah satu mitra strategis Kemenparekraf dalam meningkatkan brand equity dari Wonderful Indonesia secara kolektif. Salah satu implementasi dari kemitraan co-branding tersebut adalah melalui gelaran Festival musik eXpresi ini.

Plt Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menjelaskan bahwa misi kolaborasi lewat strategi co-branding bersama industri ini akan mendorong kampanye wisata lebih cepat dikomunikasikan ke banyak segmen masyarakat. “Kemenparekraf mengapresiasi tinggi upaya dan kreativitas Aice untuk meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia lewat aktivasi yang menarik perhatian banyak kalangan," kta dia.

Kombinasi kegiatan konser musik dengan pagelaran seni budaya tradisional akan membangun awareness positif di berbagai kalangan. "Promosi kuliner khas lewat Aice Mochi Klepon yang dipadupadankan dengan tarian daerah lewat Aice Mochi Baby dan penginformasian destinasi wisata utama akan memperkuat co-branding kita,” jelas Ni Wayan. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Aice dan Kemenparekraf Kampanye Wisata Lewat Seni Budaya. Please share...!

Back To Top