BAF dan YLI Gelar Event Lari Tahunan pada Agustus 2022

Yayasan Lions Indonesia (YLI) berkolaborasi dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) meresmikan perhelatan BAF Lions Run 2022 secara hybrid



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Yayasan Lions Indonesia (YLI) berkolaborasi dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) meresmikan perhelatan BAF Lions Run 2022 secara hybrid. Acara tahunan tersebut telah digelar selama 4 kali sejak tahun 2019. Tahun 2019, BAF Lions Run mengangkat tema Run for Childhood Cancer yang dilaksanakan secara offline di Alam Sutera, Tangerang. Sementara tahun 2020, kegiatan charity run BAF Lions Run dilaksanakan secara virtual pada bulan September 2020 dengan tema Run for Vision. Di Juli 2021, kegiatan ini mengusung tema VRun for Diabetes dan di tahun 2022 keduanya mengangkat tema Run for Environment.

“Isu mengenai lingkungan merupakan isu utama dalam SDG (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan oleh United Nations, yang mana pengendalian lingkungan akan turut menyokong pembangunan berkelanjutan,” ujar Willy Suwandi Dharma, Chairman Yayasan Lions Indonesia.

Hasil dari charity run ini akan digunakan untuk membantu pelestarian lingkungan, namun tidak terbatas pada kegiatan penanaman bibit pohon saja tetapi juga pelatihan pengolahan barang bekas yang dapat didaur ulang, pelatihan pembuatan eco enzyme yang disertai dengan kegiatan edukasi dengan target anak usia sekolah di seluruh Indonesia. "Lewat hybrid run ini, YLI bersama BAF mengajak masyarakat Indonesia berlari sambil berdonasi untuk pelestarian lingkungan di Indonesia,” ujarnya.

Konsep hybrid dapat diikuti oleh banyak orang di seluruh Indonesia dan luar negeri, karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Nantinya, peserta dapat berlari secara mandiri di lokasi masing-masing (virtual run). Selain itu, panitia juga akan menyelenggarakan lari bersama on-site/offline terbatas di beberapa kota antara lain Medan, Pekanbaru, Bandung, Makassar, Surabaya dan Jakarta. Adapun katagori yang akan dilombakan mulai dari 2,5K, 5K, 10K, 21K, 42K, dan 100K serta kategori 10K khusus yang hanya dapat diselesaikan pada satu waktu saja (single result submission).

“Kami mendukung kegiatan charity run ini sejak tahun 2019 secara penuh. Setelah charity run untuk anak-anak penderita kanker di tahun 2019, kemudian kesehatan mata anak-anak Indonesia di tahun 2020, dan di tahun 2021 sukses mengusung tema pengendalian diabetes sejak dini, kini tema di tahun 2022 adalah pelestarian lingkungan demi kehidupan masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Lynn Ramli, Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance.

Komitmen BAF terhadap Kesehatan Anak Indonesia kata dia, berangkat dari latar belakang kepedulian yang sama terhadap kesehatan anak Indonesia dan sejalan dengan tema CSR BAF yang bertema BAF Caring for Children dan konsep charity run dari YLI ini sangat sejalan dengan tujuan BAF. Untuk itu, BAF berkomitmen menjadi sponsor utama acara lari tahunan tersebut.

“Ini merupakan acara tahunan yang selalu memberikan dampak positif bagi semua orang. BAF juga berkomitmen menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap anak Indonesia dengan menggelar berbagai kegiatan lainnya, seperti “BAF Caring for Children”, Program Orang Tua Asuh yang menitikberatkan pada kesejahteraan dan pendidikan anak Indonesia, serta Gerakan Penghijauan BAF ECO Move” kata dia menutup pembicaraan. (sd)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading BAF dan YLI Gelar Event Lari Tahunan pada Agustus 2022. Please share...!

Back To Top