Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Ubahannya

Daihatsu resmi luncurkan New Sirion untuk pasar Indonesia di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, 2 Juni 2022



TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Daihatsu resmi meluncurkan New Sirion untuk pasar Indonesia. Dibandingkan model sebelumnya, ada sejumlah perubahan pada New Sirion dari sisi eksterior, interior, dan penambahan fitur-fitur terbaru. Sirion sendiri diluncurkan pertama kali pada 2007 dan hingga saat ini sudah terjual lebih dari 36.000 unit.

“Ada tiga hal yang diperhatikan milenial dalam membeli kendaraan, yaitu stylish, fun to drive, dan comfort. Karena itu, Daihatsu menghadirkan New Sirion dengan tampilan sporty, didukung beragam fitur kekinian sesuai kebutuhan para generasi muda dalam mendukung aktivitasnya,” kata Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Dendy Triyanto dalam peluncuran New Sirion di Tangerang, Kamis (2/6/2022).

Dendy memaparkan, pada sisi eksterior, New Sirion hadir dengan desain bumper, headlamp stylish, serta black outer mirror yang baru. Sirion kini juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT yang dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif. Di bagian interior, New Sirion sudah dilengkapi dengan desain meter cluster MID modern dengan beragam opsi pilihan menu yang informatif, serta head unit yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengguna, New Sirion sudah dilengkapi air purifier serta speed sensing door lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu. Lalu ditambah fitur HSA (hill start assist) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik agar dapat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas ketika siap bermanuver, serta idle stop system yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar. Tambahan fitur lainnya seperti front and side airbag pada bangku baris depan, key free, engine start-stop button, digital air conditioner, serta pengaturan kursi yang fleksibel.

Daihatsu New Sirion tersedia dalam dua varian dengan transmisi D-CVT. Harganya Rp 227.600.000 untuk varian 1.3X, dan Rp 236.800.000 untuk varian 1.3R. harga tersebut on the road (OTR) DKI Jakarta. (pr)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Ubahannya. Please share...!

Back To Top