Danone Aqua Dukung Regulasi BPOM yang Kondusif bagi Industri

Karyawan Danone Aqua tetap menjalankan tugasnya demi memenuhi kebutuhan harian masyarakat akan air mineral



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang minuman dalam kemasan selama hampir 50 tahun, Danone Aqua senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap BPOM sebagai otoritas dibidang pengawasan pangan.

“Sebagai pionir di industri AMDK, bisnis Danone Aqua bisa tumbuh dan berkembang karena inovasi terus menerus sejak 1973 dan tentu saja inovasi ini dimungkinkan karena adanya dukungan regulasi yang kondusif dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Vera Galuh, VP General Secretary Danone Indonesia, Sabtu (11/6/2022).

BPOM sangat membantu dalam mengeluarkan regulasi yang kondusif bagi industri sehingga memungkinkan perusahaan bisa berinovasi menawarkan produk air minum dalam kemasan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang juga sangat beragam. Kami berharap agar BPOM melanjutkan kebijakan yang bermanfaat baik untuk konsumen maupun industri. Sebagai produk asli Indonesia yang dikembangkan dan diproduksi oleh anak bangsa, Aqua menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi konsumen Indonesia dalam memenuhi kebutuhan mereka akan hidrasi sehat sehari hari. Jika di awal diluncurkan, produk Aqua hanya tersedia dalam kemasan botol gelas, saat ini bisa diperoleh dalam aneka kemasan baik botol gelas, botol plastik PET, botol plastik RPET dari plastik daur ulang, gelas plastik polipropilen hingga kemasan galon polikarbonat (PC) dan PET. “Keragaman dan inovasi kemasan Aqua ini sejalan dengan perkembangan riset dan teknologi dibidang kemasan air. Semua kemasan ini mendapat izin edar dari BPOM karena regulasi dan aturan kemasan pangan yang dikeluarkan BPOM juga menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” jelas Vera.

Oleh karena itu Danone menyampaikan apresiasi dan mendukung konkrit atas inisiatif BPOM dalam langkah revitalisasi sejalan dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. "Kami yakin BPOM bersama lembaga dan kementerian lain akan senantiasa menjalankan fungsi dan perannya dalam mendukung dan melindungi kesehatan konsumen dan pertumbuhan ekonomi," tegas Vera.

Saat ini, Danone Aqua menjadi salah satu produsen utama air kemasan dengan fasilitas produksi di 22 pabrik di seluruh Indonesia, dan turut menggerakkan ekonomi melalui ribuan pedagang yang menyandarkan pendapatannya dari berjualan Aqua. Sebagai bagian dari Danone di Indonesia, Danone Aqua akan terus melanjutkan upaya menyediakan produk hidrasi yang sehat dan berkualitas untuk membantu meningkatkan status kesehatan masyarakat. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Danone Aqua Dukung Regulasi BPOM yang Kondusif bagi Industri. Please share...!

Back To Top