Frisian Flag Serukan Kebaikan Susu di Momen Hari Susu Sedunia

Merayakan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali menggaungkan pentingnya penerapan gaya hidup sehat, diantaranya dengan rutin minum susu dan aktif bergerak



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tidak hanya terkait kesehatan, susu telah menjadi bagian dari keseharian dan secara tak langsung menjadi bagian dari gaya hidup kekinian. Sebagai salah satu asupan bergizi baik, susu menjadi sumber gizi yang dibutuhkan di setiap tahap - mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Merayakan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali menggaungkan pentingnya penerapan gaya hidup sehat, diantaranya dengan rutin minum susu dan aktif bergerak. FFI juga menekankan peran penting susu di setiap tahap kehidupan dan berbagai sisi kehidupan, sehingga menjadikannya bagian dari gaya hidup kekinian. Hal ini disampaikan pada webinar bertajuk Rayakan Hari Susu Sedunia 2022: Susu Untuk Kehidupan, Kamis (2/6/2022).

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, selama 100 tahun mendampingi keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, Frisian Flag menyaksikan bagaimana susu telah berevolusi – bukan hanya menjadi asupan yang menyehatkan, tapi telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang kekinian. "Tahun ini memasuki usia 100 tahun, dan dalam rangka memperingati Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara, Frisian Flag kembali ingin menegaskan manfaat kebaikan susu, serta peran pentingnya dalam setiap tahap kehidupan serta penerapan gaya hidup sehat dan aktif bergerak," ujar Andrew.

Sebagai perusahaan, lanjutnya, Frisian Flag Indonesia berupaya untuk terus menghadirkan kebaikan susu di setiap tahap dan sisi kehidupan, melalui kehadiran rangkaian inovasi produk sesuai tahapan usia bagi seluruh anggota keluarga dengan format terlengkap, yang sehat, berkualitas dan tak kalah penting, terjangkau. "Dulu konsumen itu pilihannya belum banyak. Dari segi rasa yang masih terbatas, inovasi dari kemasan pun masih terbatas baik itu besarnya maupun bentuknya. Saat ini industri susu berusaha untuk memberikan yang lebih. Kita ingin menjawab kebutuhan konsumen dengan menghadirkan berbagai varian rasa sehingga diharapkan konsumsi susu ada perubahan yang lebih baik," imbuhnya.

Tak hanya menghadirkan rangkaian produk format terlengkap untuk segala usia, Frisian Flag Indonesia juga terus menghadirkan edukasi dan intervensi dengan melibatkan mitra terkait, guna menekankan pentingnya penerapan gaya hidup aktif dan sehat, salah satunya melalui program Gerakan Nusantara di sekolah-sekolah (Minum Susu setiap hari untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia). "Dengan kolaborasi dan dukungan semua pihak, harapannya berbagai upaya dan seruan terkait pentingnya penerapan pola hidup dapat terus digaungkan, sehingga bersama-sama kita dapat membangun generasi Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras,” tambah Andrew.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Hardinsyah MS menyampaikan, setiap individu membutuhkan pemenuhan asupan gizi yang berbeda di setiap tahap kehidupan. Tubuh membutuhkan 20 jenis asam amino - 9 di antaranya adalah asam amino esensial dan sisanya adalah asam amino non esensial. Protein hewani termasuk susu memiliki asam amino esensial yang lebih lengkap, serta dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang juga dibutuhkan tubuh. "Pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) , susu dalam bentuk ASI merupakan makanan alami yang memainkan peran krusial dalam pertumbuhan otak. Di tahap anak dan remaja, susu mendukung pertumbuhan tulang dan otot. Sementara pada tahap dewasa dan lansia, susu berperan penting dalam menjaga sistem hormon dan imunitas tubuh, serta mencegah osteoporosis,” jelasnya.

Dari berbagai sisi dan momen kehidupan, susu telah lama diyakini dan terbukti memiliki peran baik dalam menunjang kesehatan. Seiring berjalannya waktu, susu juga terus bertransformasi menjadi asupan yang bukan hanya kaya manfaat, tapi juga kaya rasa, dan hadir dalam ragam rupa. Baik sebagai bahan utama, maupun memanfaatkannya sebagai bahan pelengkap kuliner, seperti STMJ, kopi dan teh susu kekinian, boba, puding, aneka kue, martabak, dan lain-Hal ini menjadikan susu secara tidak disadari, telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat.

"Kehadiran sosial media dan aneka kuliner kekinian, baik makanan dan minuman yang memanfaatkan susu sebagai bahan asupan, menjadikan peran susu di kehidupan saat ini kian tak terelakkan," tutur Pengamat Gaya Hidup Dwi Sutarjantono. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Frisian Flag Serukan Kebaikan Susu di Momen Hari Susu Sedunia. Please share...!

Back To Top