Jasa Raharja Gandeng YBKB Gelar Pelatihan Digital Marketing

Kepala cabang PT Jasa Raharja cabang utama DKI Jakarta Suhadi, bersama Kepala Kemitraan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) M Yozar, di acara pelatihan Jualan Online: Aku Juga Bisa! di Graha Cerdas Mandiri, Pasar Rebo, Jakarta Timur



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) menggelar pelatihan digital marketing tahap pertama bagi anak-anak yatim dan dhuafa, di Graha Cerdas Mandiri, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta Suhadi mengatakan, melalui pelatihan digital marketing ini diharapkan para peserta yang merupakan yatim dan dhuafa dapat membangun perspektif kewirausahaan. "Melalui program ini, kami mengharapkan terbentuknya gelombang digitalisasi kewirausahaan sehingga bisa menghasilkan pendapatan untuk peserta dalam memenuhi kehidupan secara mandiri," kata Suhadi, Rabu (15/6/2022).

Suhadi menjelaskan, pelatihan digital marketing yang diadakan oleh Jasa Raharja bekerja sama dengan YBKB merupakan salah satu langkah awal pengembangan diri bagi kalangan yatim dan dhuafa, sehingga mampu memiliki dan mengelola toko online. "Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta bisa mendapatkan suatu ilmu yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan sendiri, namun harus sabar dan konsisten dalam menjalankan usahanya,” ungkap Suhadi.

Selain itu, tambah Suhadi, peserta kegiatan juga didampingi secara intensif oleh tim Jasa Raharja dan YBKB, sehingga dapat mengembangkan potensi mereka dalam bidang digital marketing dengan tujuan akhir mampu memiliki penghasilan secara mandiri dan berkelanjutan. "Adik-adik dapat memilih untuk mendapatkan penghasilan, bisa didapat dari menjadi pegawai perusahaan atau kantoran, wirausaha atau berdagang atau seorang profesional,” ujar Suhadi.

Ketua Divisi Kemitraan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) M Yozar Putranto menambahkan, kerja sama pelatihan dengan Jasa Raharja ini dalam rangka mendukung terlaksananya SDGs (Sustainable Development Goals) nomor 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi (decent work and economic growth) dan juga SDGs nomor 1 yaitu tidak ada kemiskinan (no poverty). "Untuk mewujudkan kondisi tersebut, perlu keterampilan yang memadai. Seiring perkembangan era digital saat ini, keterampilan pemasaran digital sudah menjadi hal krusial bagi siapa pun yang ingin berwirausaha," tambahnya.

Menurut Yozar, YBKB bekerja sama dengan Jasa Raharja berupaya memfasilitasi kebutuhan yatim dan dhuafa binaan dengan mengadakan pelatihan digital marketing. "Menyadari bahwa mereka memiliki kesempatan memilih untuk berdaya secara ekonomi dan mendapatkan bantuan agar mampu hidup mandiri, merupakan hal yang sangat melegakan hati para peserta kegiatan. Mereka sangat berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," tandasnya.

Selain bekerja sama dengan Jasa Raharja, kata Yozar, selama lima tahun terakhir, YBKB telah menginisiasi berbagai pelatihan bagi yatim dan dhuafa binaan, seperti pelatihan kewirausahaan, public speaking, creative thinking, desain grafis, foto produk, urban farming, hingga pelatihan dan permodalan usaha jahit. "Walaupun sempat terkendala oleh pandemi Covid-19, tapi program ini tetap berlangsung hingga saat ini. Kegiatan ini merupakan program yang dampaknya berkelanjutan, dimana anak-anak binaan ini yang sejak kecil kami asuh, kini beranjak dewasa, mereka kita latih digital marketing agar mereka memiliki bekal penghasilan dan kemandirian," pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Jasa Raharja Gandeng YBKB Gelar Pelatihan Digital Marketing. Please share...!

Back To Top