Masuki Tahun Ke-11, Permata Photojournalist Grant Luluskan 106 Pewarta Foto dari 45 Media di Indonesia

Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank, Richele Maramis, Head of Corporate Affairs PermataBank, NgSwan Ti, Managing Director PannaFoto Institute dan Edy Purnomo saat kelulusan finalis PPG XI


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah menjalani berbagai sesi workshop daring dari Februari-April 2022, Permata Photojournalist Grant ke-11 (PPG XI) COURAGE meluluskan 10 pewarta foto bersamaan dengan Pengumuman Karya Terbaik dan Pembukaan Pameran Foto yang kembali dilakukan secara luring setelah 2 tahun dilakukan secara daring karena pandemi. Narasi visual kesepuluh peserta ditampilkan dalam sebuah pameran luring yang dibuka untuk publik dan diadakan di rumah PermataBank, World Trade Center (WTC) 2, Jakarta Selatan yang berlangsung pada 14 Juni-8 Juli 2022.  Kegiatan ini dibuka oleh Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank, kesepuluh finalis PPG XI, para mentor, editor media terpilih serta, alumni PPG dan mitra pendukung program sedangkan pameran juga turut dihadiri oleh Dhien Tjahajani, Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank. Berbagai acara ini juga merupakan bagian dari acara puncak PPG XI COURAGE dengan rangkaian kegiatan publik berupa Artist’s Talk, Editor’s Forum dan Photo Seminar untuk membuka ruang diskusi mengenai praktik bertutur visual yang berdampak secara sosial.

PPG diadakan dalam kemitraan dengan PannaFoto Institute, organisasi pendidikan fotografi yang bersama kami telah membangun program ini selama 11 tahun. Sejak diluncurkan pada 2011, program PPG telah memberikan beasiswa dan pelatihan pada 106 pewarta foto dan fotografer dari lebih dari 45 media dan serta melibatkan sejumlah 70 pendidik fotografi yang berdomisili di wilayah barat hingga timur Indonesia. Untuk PPG XI, tim seleksi telah memilih 10 pewarta foto Indonesia muda dari berbagai kota di Indonesia, yang menampilkan semangat keberanian dalam kisah-kisah visual yang mereka ciptakan.

"Sejalan dengan visi PermataBank untuk menjadi bank pilihan dengan terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi seluruh pemangku kepentingan, kami percaya bahwa pendidikan merupakan faktor yang sangat penting dalam menciptakan perubahan signifikan menuju masyarakat yang lebih baik. Salah satu komitmen PermataBank dalam memajukan pendidikan bangsa ditunjukkan melalui PPG, program pertama yang didedikasikan untuk mengembangkan teknik dan bakat pewarta foto Indonesia. Kami berharap kesepuluh kisah dalam pameran ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk berani kembali melangkah setelah melalui masa yang sulit. Seperti yang direfleksikan oleh kisah-kisah visual para fotografer, langkah-langkah tersebut yang pada akhirnya akan membawa kita ke kemenangan-kemenangan pribadi dalam hidup. Selamat pada kesepuluh peserta PPG XI yang telah menampung ilmu yang diberikan dan membangun cerita yang penuh keberanian!," ujar Richele Maramis, Head of Corporate Affairs PermataBank. (dri)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Masuki Tahun Ke-11, Permata Photojournalist Grant Luluskan 106 Pewarta Foto dari 45 Media di Indonesia. Please share...!

Back To Top