Multi Harapan Utama Konsisten Pasok Batu Bara PLTU Jawa 7

Pemberian apresiasi kepada PT Multi Harapan Utama (MHU) oleh PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB), di Hotel Gran Melia Jakarta, 31 Mei 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pemberian apresiasi kepada PT Multi Harapan Utama (MHU) oleh PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB), merupakan bentuk penghargaan atas komitmen perseroan dalam memasok PLTU Jawa 7 yang dikelola oleh SGPJB secara konsisten. Multi Harapan Utama yang merupakan anak usaha dari MMS Group Indonesia (MMSGI), telah menjadi pemasok batu bara terpercaya SGPJB sejak tahun 2020 dengan rata-rata pasokan mencapai 1 juta ton batu bara per tahun.

Head of Corporate Strategy and Communication PT Multi Harapan Utama (MHU), Adri Martowardojo mengatakan, apresiasi ini juga merupakan bukti konsistensi MHU dalam memenuhi kebutuhan batu bara domestik atau Domestic Market Obligation (DMO). "Apresiasi yang diberikan SGPJB kepada MHU merupakan bentuk nyata konsistensi dan komitmen kami dalam pemenuhan DMO yang diwajibkan pemerintah. Hal ini senada dengan visi grup kami untuk berkontribusi pada program ketahanan energi nasional dimana MHU merupakan portofolio di bawah MMS Resources,” kata Adri Martowardojo, Jumat (3/6/2022).

Adri menambahkan, kerja sama antara Multi Harapan Utama dengan SGPJB ini adalah hasil dari hubungan yang terjalin dengan baik selama ini. "Tujuan utamanya adalah untuk mendukung ketahanan energi dan listrik di Indonesia sehingga masyarakat bisa merasa tenang, tenteram dan nyaman," pungkasnya.

Sampai akhir tahun 2021, total produksi Multi Harapan Utama tercatat sekitar 13,8 juta ton per tahun, atau meningkat 25% dibandingkan tahun 2020. Saat ini, Multi Harapan Utama merupakan salah satu produsen batu bara dengan kenaikan produksi yang signifikan dalam 3 tahun terakhir, dengan tujuan penjualan batu bara mulai dari ke pasar domestik hingga ke 14 negara. Sebelumnya, PT Multi Harapan Utama (MHU), mengembangkan solar power plant untuk sumber listrik di area operasionalnya dan ditargetkan mulai beroperasi pada paruh kedua 2022. Adapun usaha lainnya dalam mendukung pengembangan renewable energy, MHU berkolaborasi PT PLN (Persero) guna memperoleh sertifikasi atas penggunaan Renewable Energy dari PLN (REC).

Founder MMS Group Indonesia, Andrew Hidayat, mengatakan, melalui dua inisiatif tersebut, MHU pada tahun 2022 akan beroperasi menggunakan listrik terbarukan. "Hal ini sejalan dengan rencana kami untuk mendukung program net zero emission pemerintah. Kami merasa ini saatnya untuk merealisasikan visi dan rencana kami untuk turut membangun ekosistem energi hijau di Indonesia, dimulai dari anak usaha kami sendiri,” ujar Andrew Hidayat. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Multi Harapan Utama Konsisten Pasok Batu Bara PLTU Jawa 7. Please share...!

Back To Top