OttoPay dan OttoPoint Bidik Kenaikan Mitra Bisnis Modern 15%

Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) Grace Sunarjo (kiri) bersama Direktur Utama PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint) James Hamdani (tengah)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah mengajak puluhan ribu usaha mikro kecil menengah (UMKM) terutama warung dan toko kelontong bertransaksi secara digital, PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) memperluas layanannya ke mitra bisnis modern. Salah satunya adalah waralaba/franchise dengan solusi pembayaran digital lengkap dan fleksibel. OttoPay dan OttoPoint berharap di akhir tahun 2022 bisa mencapai peningkatan jumlah mitra hingga 15%.

"UMKM bisa berkembang dengan cepat lewat sistem waralaba/franchise yang membutuhkan dukungan digitalisasi," kata Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) Grace Sunarjo, Sabtu (4/6/2022).

OttoPay membantu sistem pembayaran mitra bisnis secara digital melalui EDC dan QRIS. Selain itu, OttoPay menambahkan layanan baru business portal di mana mitra bisnis dapat monitor langsung laporan transaksi secara real time. OttoPay juga menawarkan layanan sharing fee otomatis di mana mitra bisnis bisa langsung berbagi keuntungan dengan partner usaha. Menurut Grace fitur sharing fee menjawab kebutuhan mitra usaha waralaba/franchise yang biasanya terikat sharing profit. "Dengan pencatatan dan perhitungan yang telah dilakukan secara digital diharapkan mempermudah mitra bisnis dan mengurangi kesalahan dibanding secara manual,” tambah Grace.

OttoPay memiliki mitra bisnis di berbagai industri di antaranya Kentucky Fried Chicken (KFC), Warunk Upnormal, Bumame, iStyle, Elevenia, dan masih banyak lagi.

Area Manager Outlet Bandung Warunk Upnormal Abdul Rohman mengatakan sebagai tempat nongkrong yang milenial, pihaknya berusaha menyesuaikan cara pembayaran cashless. "OttoPay bisa memfasilitasinya dengan EDC dan QR," kata dia.

Sementara survei independen pada beberapa perusahaan menyebutkan 82% responden setuju bahwa biaya untuk mempertahankan pelanggan jauh lebih efisien dibandingkan mengakuisisi pelanggan baru. Hal ini berarti program loyalitas bisa menjadi solusi bagus untuk para pelaku bisnis.

Direktur Utama PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint), penyedia solusi program loyalitas terkemuka di Indonesia, James Hamdani mengatakan OttoPoint menawarkan program loyalitas pelanggan berbasis koalisi dengan menggandeng beragam brand maupun perusahaan untuk berada di satu ekosistem. “Rata-rata mitra kami berhasil menaikkan frekuensi transaksi sebanyak 25% dan volume transaksi 35% dalam waktu kurang lebih 3 bulan,” tambah James.

Sementara OttoPay dan OttoPoint merupakan peserta acara Franchise and License Expo Indonesia (FLEI) 2022 di Assemby Hall Jakarta Convention Center, pada 3-5 Juni 2022. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading OttoPay dan OttoPoint Bidik Kenaikan Mitra Bisnis Modern 15%. Please share...!

Back To Top