Perkuat Layanan Digital Melalui Super Apps Livin' by Mandiri

Bank Mandiri terus mendorong pengembangan digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pandemi Covid-19 mengakibatkan terjadinya shifting behaviour masyarakat, mulai dari belajar, bekerja dan bermain hingga berbelanja, termasuk kepada transaksi perbankan. Aktifitas perbankan pun mengalami perubahan yang mana tidak lagi melalui cabang, melainkan lewat digital. Melihat adanya perubahan yang begitu cepat, Bank Mandiri terus mendorong pengembangan digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

“Kami mengakselerasi pengembangan layanan digital dengan Livin' by Mandiri sebagai ujung tombaknya,” ujar SVP Transcation Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dalam acara Media Gathering di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Dia menjelaskan aplikasi tersebut merupakan super apps yang memiliki 10 fitur unggulan untuk kenyamanan dan kepuasan nasabah. Jika belanja di Tokopedia bisa langsung terhubung di Livin tanpa input ulang nomor biller (VA). Livin juga sudah terintegarasi dengan e-wallet seperti Link Aja, Ovo, Gopay, Dana. Fitur lainnya, pergantian kartu nasabah yang hilang melalui Livin’ by Mandiri. Nantinya, kartu tersebut bisa dikirimkan ke alamat nasabah. Dari sisi pembayaran, perusahaan juga telah menyiapkan layanan QR di merchant-merchant sehingga memudahkan masyarakat dalam berbelanja. Selain itu, inovasi dan modernasasi payment channel pada merchant juga dilakukan melalui transformasi EDC menjadi Omni Channel Platform. “Dengan berbagai fitur dan layanan yang dimiliki, sekarang Livin’ by Mandiri sudah mampu memproses hingga 11 ribu transaksi per detik,” ungkapnya.

Hasilnya, per April 2022 transaksi Livin’ by Mandiri tercatat mencapai 700 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 880 triliun. Adapun jumlah tersebut tumbuh lebih dari 70% bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dia menargetkan transaksi akan tumbuh 4 kali lipat hingga akhir tahun. Untuk diketahui, saat ini Livin’ by Mandiri telah diunduh lebih dari 13 juta kali per 8 Juni 2022. “Hingga akhir tahun, kami targetkan 16 juta yang akan mengunduh dan menggunakan aplikasi ini,” ujarnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perkuat Layanan Digital Melalui Super Apps Livin' by Mandiri. Please share...!

Back To Top