Tingkatkan Integrasi Transportasi, Transjakarta dan KAI Teken MoU

Transjakarta dan KAI Teken MoU Tingkatkan Integrasi Transportasi dan Layanan Pelanggan



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU). Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan untuk kebutuhan transportasi. Dalam kerja sama tersebut juga disepakati pengembangan bisnis transportasi terintegrasi dan pengembangan kawasan berorientasi transit. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Transjakarta M Yana Aditya dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022).

“Semangat peningkatan pelayanan terus berlanjut. Mengingat baik penumpang KAI maupun Transjakarta menggunakan dua moda transportasi terintegrasi ini untuk berpindah dari satu titik ke titik lainnya,” kata Didiek.

Selain itu, Didiek juga mengungkapkan keberadaan Transjakarta sudah cukup membantu penumpang KRL. Pihaknya juga akan menjajaki segala kemungkinan yang berpotensi untuk memberikan peningkatan kepada seluruh pengguna angkutan unum. Nantinya, tidak hanya di sekitar Jakarta saja, tetapi juga oleh masyarakat di daerah penyangga lainnya.

Sementara itu, Yana Aditya mengatakan kedua belah pihak juga sedang menjajaki kemungkinan mengembangkan bisnis transportasi terintegrasi dan mengembangkan kawasan berorientasi transit. “Tiga hal yang menjadi fokus MoU ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan studi bersama untuk mendapatkan detail langkah-langkah yang bisa dioperasionalkan,” ujar Yana.

Integrasi antarmoda saat ini meliputi integrasi layanan eksisting di Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Senen. Nantinya, diharapkan makin banyak layanan yang dapat terintegrasi untuk memudahkan pelanggan yang ingin berpindah antarmoda dengan mudah, aman dan nyaman. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tingkatkan Integrasi Transportasi, Transjakarta dan KAI Teken MoU. Please share...!

Back To Top