Airmas Dukung Penerapan Produk IT Miliki Sertifikasi TKDN

Sosialisasi Pengadaan Barang dan jasa E-purchasing melalui E-katalog dan Toko Daring dengan mengoptimalkan TKDN yang diadakan di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah belum lama ini



SEMARANG (IndonesiaTerkini.com)- Airmas Group mendukung penerapan Sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) terhadap produk-produk IT untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Hal ini dibuktikan secara nyata melalui program Sosialisasi Pengadaan Barang dan jasa E-purchasing melalui E-katalog dan Toko Daring dengan mengoptimalkan TKDN yang diadakan di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah belum lama ini.

"Kegiatan ini adalah wadah untuk para pejabat pemerintahan di bidang pengadaan barang dan jasa untuk mendapatkan update produk IT dan mengetahui bagaimana proses e-purchasing yang benar melalui e-katalog dan toko daring dan sesuai dengan keputusan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh presiden dengan mengoptimalkan TKDN," ujar CEO Airmas Group, Basuki Surodjo, Jumat (29/7/2022).

Ditambahkan Basuki, kegiatan ini sendiri digelar bertujuan untuk mengoptimalkan dukungan mereka dalam upaya pengadaan barang dan jasa agar bisa sesuai peraturan yang ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri. "Kami mendukung penuh penerapan produk memiliki TKDN. Beberapa produk yang kami submit di e-katalog dan toko daring sudah bersertifikat TKDN dan beberapa produk lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan IT untuk membangun Indonesia lebih maju," lanjutnya.

Ditambahkan Direktur PT Airmas Sinergi Informatika, Christine Ellen, kelancaran pengadaan barang dan jasa perlu ditingkatkan. Ini agar produk yang diberikan untuk kepentingan institusi pemerintah bisa sesuai dengan keinginan dan spesifikasi yang ditentukan pemerintah. "Untuk itu perlu ada pengawasan dan kontrol agar barang yang diterima bisa sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh sebuah institusi atau lembaga pemerintah. Kontrol dan pengawasan terhadap barang yang ingin didapatkan harus terus ditingkatkan agar bisa sesuai dengan kebutuhan dan keperluan sebuah instansi," tandasnya. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Airmas Dukung Penerapan Produk IT Miliki Sertifikasi TKDN. Please share...!

Back To Top