Allianz dan HSBC Sepakat Perpanjang Kemitraan Bancassurance

(Ki-Ka) Director and Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Edwin Prayitno, Country Manager and Direktur Utama Allianz Life Indonesia David Nolan, Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, di acara konferensi pers Kinerja Keuangan Allianz Life Indonesia, 29 Juni 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Allianz Asia Pacific (Allianz) dan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC) mengumumkan perpanjangan eksklusif perjanjian distribusi bancassurance selama 15 tahun, yang mencakup pasar-pasar utama di Asia.

Regional CEO Allianz Asia Pacific Anusha Thavarajah merasa terhormat untuk memperluas dan lebih memperkuat kemitraan dengan HSBC. Dalam dekade terakhir, pihaknya telah mengembangkan kemitraan bancassurance global yang sukses dan mencapai pertumbuhan eksponensial dalam volume dan nilai. "Memperpanjang kemitraan selama 15 tahun lagi menegaskan kembali keberhasilan kemitraan dan komitmen HSBC dan Allianz, pemimpin global dalam perbankan dan asuransi untuk memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan di Asia," kata Anusha, Jumat (8/7/2022).

Dia meyakini bahwa kemitraan ini akan memberi manfaat bagi nasabah melalui hal-hal yang telah familiar, stabil, dan berkesinambungan, berfokus pada wealth management, perlindungan, dan kesehatan. Bersama-sama kami akan terus berinvestasi dan berinovasi dalam teknologi dan produk untuk memberikan layanan dan solusi terbaik melalui salah satu platform perbankan paling kuat di kawasan ini," imbuh Anusha.

Country Manager dan President Director Allianz Life Indonesia David Nolan mengatakan, HSBC adalah yang terdepan dalam wealth management di Indonesia. Perseroan sangat senang dapat melanjutkan kemitraan ini, sehingga dapat melindungi masa depan lebih banyak orang Indonesia. "Jalur bancassurance Allianz Life Indonesia telah berkembang pesat selama 20 tahun terakhir dengan menyediakan berbagai solusi asuransi," ungkap David.

CEO HSBC Global Insurance and Partnerships Greg Hingston menyatakan, bisnis manufaktur dan kemitraan asuransi HSBC berada pada lintasan pertumbuhan yang dipercepat. HSBC mengakuisisi AXA Singapura tahun lalu, kemudian menerima persetujuan regulator untuk mengambil kepemilikan penuh atas JV asuransi China daratan kami, HSBC Life China. "Sekarang, kami telah memperbarui kemitraan kami dengan Allianz untuk mendukung enam pasar utama di Asia, mewakili peluang lebih dari US$ 450 miliar dalam premi asuransi. Kemitraan penting ini memperkuat posisi kami sebagai bancassurer global terkemuka dan mendukung ambisi Grup HSBC yang lebih luas untuk menjadi wealth manager terkemuka di Asia," terang Greg.

President Director PT Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt juga merasa senang dapat melanjutkan dan memperluas kemitraan yang sukses dengan Allianz di Asia, termasuk Indonesia. Kemitraan ini akan memperluas pengembangan bisnis perencanaan aset dan kesehatan HSBC Indonesia yang khas dan holistik. "Kami juga akan dapat menawarkan rangkaian produk dan layanan yang lebih komprehensif, memanfaatkan saluran dan alat baru, mulai dari digital, data & analitik, hingga inisiatif kesehatan dan kebugaran dan pemasaran langsung untuk melayani kebutuhan perlindungan, aset, dan kesehatan yang terus berkembang dari nasabah kami di Indonesia," kata Maricourt. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Allianz dan HSBC Sepakat Perpanjang Kemitraan Bancassurance. Please share...!

Back To Top