Disabilitas Binaan Sunindo Hasilkan Produk Kualitas Ekspor

Pelepasan ekspor perdana hasil kerja sama antara Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera dengan PT Sunindo Adipersada Tbk pada Selasa 26 Juli 2022 di Bogor, Jawa Barat



BOGOR (IndonesiaTerkini.com)- Penyandang disabilitas binaan Sunindo Adiperkasa berhasil memproduksi berbagai macam produk yang layak untuk diekspor. Hal tersebut terungkap dalam pelepasan ekspor perdana kerja sama antara Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera dengan PT Sunindo Adipersada Tbk (TOYS) dilaksanakan berhasil pada Selasa (26/7/2022) di Komplek Industri Bostinco, Bogor, Jawa Barat. Produk yang dihasilkan untuk diekspor kali ini berkat kontribusi dari para penyandang disabilitas dan ibu-ibu lansia binaan Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera. Hal ini pun sebagai pembuktian bahwa penyandang disabilitas juga mampu bekerja layaknya seperti orang normal lainnya. Diketahui, sebanyak 40% dari penjualan TOYS ditujukan ke pasar Eropa, 20% Amerika, 20% Australia, 15% domestik, dan 5% Asia.

"Pada awalnya, Sunindo Adipersada merasa ragu mengingat produk yang dihasilkan memiliki standarisasi yang berskala Internasional, sehingga membutuhkan ketelitian dan kemampuan dari para pekerja ahli," ujar Sri Pulyani General Manager PT. Sunindo Adipersada, Selasa (26/7/2022).

Komitmen PT Sunindo Adipersada Tbk, memberikan kepercayaan para penyandang disabilitas binaan Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera, dengan cara memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para Penyandang Disabilitas. "Ternyata para penyandang disabilitas mampu untuk memenuhi standarisasi yang ditetapkan dalam pembuatan produk yang layak untuk diekspor," jelas Sri Pulyani.

Kerja sama yang sudah terjalin ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan diri, dan semangat untuk memiliki kehidupan yang lebih mandiri bagi para penyandang disabilitas. Senada dengan hal itu Muhammad Nasihin, Ketua Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera menyatakan bahwa banyak kendala yang selama ini dihadapi oleh para penyandang disabilitas. "Banyak kendala bagi penyandang disabilitas selalu mengalami penolakan dan kesulitan dalam memenuhi kesejahteraan hidup yang layak," ujarnya.

Nasihin lebih lanjut berharap agar lebih banyak perusahaan yang dapat mengikuti jejak Sunindo dengan memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas. "Nantinya akan lebih banyak lagi perusahaan yang memberikan kepercayaan kepada Penyandang Disabilitas dalam hal lapangan pekerjaan seperti yang sudah dilakukan oleh Sunindo Adipersada," harap Nasihin. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Disabilitas Binaan Sunindo Hasilkan Produk Kualitas Ekspor. Please share...!

Back To Top