Dukung ESC, Blibli Gunakan Armada E-Bike Ramah Lingkungan

Blibli memperkenalkan e-bike ramah lingkungan sebagai armada kurir yang akan mendukung kegiatan operasional perusahaan



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Blibli berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan Indonesia yang lebih berkelanjutan dengan menerapkan prinsip environment, social, governance (ESG)) dalam setiap operasional yang dilakukan.

Blibli telah menjalankan kegiatan logistik yang ramah lingkungan melalui desain warehouse yang hemat listrik, penggunaan e-forklift, pengelolaan air secara efisien dengan rain water tank, serta pemanfaatan limbah kardus yang didaur ulang menjadi wrapping paper. Terbaru, Blibli resmi memperkenalkan e-bike ramah lingkungan sebagai armada kurir yang akan mendukung kegiatan operasional perusahaan. Penyediaan e-bike ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara Blibli dengan Smoot Motor Indonesia, pionir motor listrik tanpa cas di Indonesia.

“Sebagai omnichannel commerce dengan prinsip sustainable business, Blibli berkomitmen untuk mengimplementasi paham ESG di setiap operasional perusahaan, sekaligus memperkuat operational excellence kami. Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat bersama-sama memberi dampak berkelanjutan terhadap lingkungan," kata COO dan Co-Founder Blibli Lisa Widodo, Senin (25/7/2022).

Lisa menambahkan, perseroan dalam 11 tahun perjalanannya melayani Indonesia terus memberikan kualitas produk, layanan yang berkelanjutan disertai inovasi yang berpusat pada kepuasan pelanggan. Perseroan menghadirkan sistem operasional yang prima dan terpadu, termasuk di bidang logistik. Blibli menjamin setiap pesanan dikirim dengan aman dan cepat untuk menjaga barang tetap dalam kualitas terbaik sampai di tangan pelanggan. "Dalam hal ini, perseroan menjalankan salah satu layanan logistik terbaik di industri melalui solusi fulfillment yang memiliki 14 warehouses yang beroperasi 24 jam dengan total luas lebih dari 130.000 meter persegi, 33 hub, serta armada pengiriman BES paket berisi lebih dari 750 tenaga profesional dan berpengalaman," terang Lisa.

Perseroan juga terus berinovasi melalui berbagai layanan seperti gratis ongkir, solusi pengiriman 2 jam sampai, trade-in dan scheduled delivery, hingga kebijakan retur dengan rentang waktu sampai 15 hari. Blibli juga berkolaborasi dengan 20 mitra logistik untuk memberi pilihan metode pengiriman yang lebih luas bagi pelanggan.

"Semua upaya ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih bagi pelanggan di seluruh daerah di Indonesia," ujar Lisa. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Dukung ESC, Blibli Gunakan Armada E-Bike Ramah Lingkungan. Please share...!

Back To Top