Ekspansi Pasar ke Indonesia Allied Telesis Gandeng SMI

(Ki-Ka) Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) Li Heng bersama Asean South Regional Director Allied Telesis Benjamin Teh, pada acara kerja sama Synnex Metrodata Indonesia dengan Allied Telesis, di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Kamis, 14 Juli 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), mengumumkan kemitraan dengan Allied Telesis sebagai distributor premium untuk pasar Indonesia.

Asean South Regional Director Allied Telesis Benjamin Teh mengatakan, sejalan dengan visi dan strategi Allied Telesis, babak baru dalam kemitraan dengan SMI merupakan penegasan strategi perusahaan dalam menanggapi berbagai tantangan bisnis. "Indonesia adalah pasar yang strategis dan kami akan memfokuskan layanan untuk pasar manufaktur, pemerintah, pendidikan dan kesehatan," kata Benjamin, Kamis (14/7/2022).

Benjamin menjelaskan, permintaan pasar yang terus meningkat mendorong Allied Telesis melanjutkan ekspansi global ke pasar Asia dengan membangun pabrik di Indonesia, Singapura dan Tiongkok, sebagai bukti komitmen bisnis. "Allied Telesis berada di posisi dua teratas sebagai perusahaan penyedia switch di Jepang dan berfokus pada industri kesehatan, pendidikan, pemerintahan, dan manufaktur," jelasnya.

Menurut Benjamin, dengan pembangunan infrastruktur teknologi informasi (TI) sebagai prioritas utama untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia. "Kami optimistis solusi yang ditawarkan perusahaan akan memberdayakan industri TI terutama dalam industri komunikasi jaringan di Indonesia," imbuhnya.

Saat ini, lanjut Benjamin, Allied Telesis menawarkan solusi strategis yang berfokus pada jaringan dan keamanan, melalui penyediaan sakelar pertahanan dan titik akses nirkabel dengan kerangka manajemen otonom/AMF-Security untuk cepat merespons berbagai bentuk ancaman. Solusi Allied Telesis mampu berintegrasi dengan lebih dari 30 vendor keamanan seperti Barracuda, Fortinet, Nozomi dan Sophos. Selain keamanan siber, Allied Telesis juga menyediakan solusi Wi-Fi yang stabil dan mulus berbasis kecerdasan artifisial atau artificial intelligence (AI). "Allied Telesis juga mengedepankan pentingnya menjaga lingkungan secara global dan mempromosikan konservasi keanekaragaman hayati. Kami secara kreatif memanfaatkan teknologi untuk kemajuan sosial yang berkelanjutan untuk melindungi lingkungan," tandasnya.

Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng mengatakan, kemitraan ini akan semakin mempertegas strategi SMI untuk menjadi yang terdepan dalam mendukung transformasi digital di Indonesia. Terlebih, SMI sebagai anak perusahaan Metrodata Group dengan jaringan yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia, akan memperkenalkan solusi teknologi terdepan untuk memenuhi kebutuhan industri manufaktur, pemerintah, pendidikan dan kesehatan. "Kemitraan ini akan menjembatani solusi dan teknologi Allied Telesis ke pasar, bersama-sama kami akan membantu klien memecahkan masalah bisnis kritis di berbagai bidang seperti jaringan, keamanan, dan kelangsungan bisnis," ujarnya.

Lie Heng menambahkan, kemitraan ini akan memperkenalkan teknologi seperti Ethernet Switch (Core/Distribution/Access), Industrial Switch, Wireless Access Points, SDN Controller, Unified Network Monitoring dan Operating Platform. "Selanjutnya, teknologi-teknologi tersebut akan didukung oleh manajer pengembangan bisnis dan dua engineering bersertifikat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan tepat waktu," pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ekspansi Pasar ke Indonesia Allied Telesis Gandeng SMI. Please share...!

Back To Top