Grab Luncurkan Tampilan Baru Kendaraan Listrik GrabElectric

Grab memperkenalkan tampilan baru armada kendaraan listrik Grab yang kini bernama GrabElectric, di Jakarta, Selasa, 12 Juli 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Grab resmi memperkenalkan tampilan baru armada kendaraan listrik, yang kini bernama GrabElectric. GrabElectric merupakan produk kendaraan listrik hasil kolaborasi Grab dengan beragam mitra strategis dan sektor swasta lokal maupun mancanegara, seperti Kymco, SWAP Energi, Viar, PT Wika Industri Manufaktur, Hyundai, dan Intelligent Transport System (ITS) Indonesia.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan, armada GrabElectric merupakan salah satu upaya Grab dalam mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung upaya pemerintah untuk memiliki lebih dari dua juta kendaraan listrik pada 2030 nanti. GrabElectric telah hadir di delapan provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. "Kami berharap inisiatif ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih mengenal kendaraan listrik, serta turut berperan aktif dalam mendukung pengembangan ekonomi hijau Indonesia,” ujar Ridzki dalam acara perkenalan tampilan baru GrabElectric, di Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Ridzki menambahkan, sejak tahun 2019, Grab telah mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui komitmen #LangkahHijau dengan berbagai inisiatif untuk mendukung kelestarian lingkungan, seperti langkah menanam pohon (carbon offsetting), langkah kurangi emisi (electric vehicle by Grab), dan langkah daur ulang (recycle with GrabExpress recycle).

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, hadirnya Grab Electric mempertegas komitmen #LangkahHijau dalam mendukung usaha pemerintah mencapai target pengurangan jejak karbon hingga 41% pada 2030. Untuk sistem sewanya hariannya sendiri, Neneng mengatakan GrabElectric memberikan peluang pendapatan baru bagi mitra pengemudi dan mitra pengiriman yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Para mitra pun dapat menghemat biaya operasional per bulan hingga 25%, mengingat mitra tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk BBM dan biaya perawatan berkala, karena sepenuhnya ditangani oleh Grab melalui 31 service center di Indonesia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut. B. Pandjaitan juga menyampaikan apresiasinya atas peran serta Grab Indonesia dalam mendorong implementasi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di dalam negeri, dengan implementasi nyata yang dituangkan dalam berbagai layanan Grab saat ini. "Perlu adanya niat, tekad, dan komitmen yang kuat dari seluruh stakeholder, baik dari pemerintah maupun dari seluruh lapisan masyarakat, agar penggunaan battery electric vehicle (BEV) dapat segera dioptimalkan. Saat ini, pemerintah sangat serius dalam menyediakan berbagai regulasi untuk mendukung terciptanya ekosistem BEV. Beberapa aspek yang didorong antara lain, aspek teknis, aspek insentif, hingga aspek pembiayaan,” kata Luhut. (sd)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Grab Luncurkan Tampilan Baru Kendaraan Listrik GrabElectric. Please share...!

Back To Top