Ini Solusi Multipolar Technology untuk Automasi Proses Bisnis Perusahaan

(Ki-Ka) Cloud Technology Manager Multipolar Technology Fiertra Cahya bersama Division Head Project Management Office Multipolar Technology Erlina



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Multipolar Technology Tbk, anak perusahaan PT Multipolar Tbk, mengembangkan dua solusi yang penting bagi perusahaan berskala enterprise, yakni solusi equipment information management system (EIMS) dan MailApp. Keduanya bisa menjadi solusi bagi perusahaan dengan kantor cabang dan aset bisnis yang tersebar luas hingga di ribuan lokasi.

Division Head Project Management Office Multipolar Technology Erlina menjelaskan, EIMS merupakan solusi yang dikembangkan oleh Multipolar Technology untuk mempermudah pengelolaan pemeliharaan perangkat atau aset bisnis perusahaan yang tersebar di ratusan, bahkan ribuan lokasi, sehingga terbangun database terpusat yang rinci dan akurat. Aset yang dimaksud bukan hanya sebatas perangkat bantu kerja, melainkan aset usaha non-fisik yang juga harus dikelola dan dipelihara, seperti izin operasi, sertifikasi perangkat, aset bergerak dan tidak bergerak, hak atas properti dan perangkat (milik/sewa/pakai), peralatan kantor, aset yang berhubungan dengan layanan pelanggan (termasuk self-service), maupun perangkat TI. “EIMS mengintegrasikan mulai dari pendataan perangkat atau aset bisnis hingga pemeliharaannya,” ungkap Erlina, Kamis (7/7/2022).

Erlina menambahkan, automasi menggunakan solusi EIMS mampu mempercepat proses bisnis, meningkatkan efisiensi, mengurangi risiko downtime, juga menghindari keterlambatan perpanjangan perizinan, kontrak, jadwal pemeliharaan perangkat yang dapat mengganggu operasional bisnis dan mengakibatkan kerugian finansial atau reputasi perusahaan, serta menghindari konsekuensi hukum atau penalti.

Erlina menyebutkan bahwa solusi EIMS memiliki sejumlah modul meliputi plan and analysis, site management, implementation management, maintenance, asset record, reporting, dan system setting. Selain melalui web, EIMS juga dapat diakses secara mobile. Untuk memudahkan pengelolaan administrasi persuratan, sekaligus untuk melengkapi keunggulan EIMS, Multipolar Technology juga menawarkan solusi MailApp, yaitu aplikasi pengelolaan persuratan atau dokumen, termasuk surat masuk, surat keluar, surat disposisi, surat kontrak dan sebagainya, sehingga mempermudah dan mempercepat proses penyampaian informasi penting guna mendukung operasional bisnis sehari-hari.

“Dengan pengarsipan terpusat yang terautomasi, aktivitas penyusunan atau pengeditan dengan format standar, pemeriksaan hingga persetujuan surat atau dokumen dengan digital signature, termasuk proses pelacakan dan distribusinya, semua dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah sekalipun jumlahnya ribuan per bulan,” ungkap Erlina.

Baik EIMS maupun MailApp, keduanya sama-sama berjalan optimal di atas infrastruktur Google Cloud Platform. Menurut Cloud Technology Manager Multipolar Technology Fiertra Cahya, Google Cloud Platform dipilih karena terbukti mampu menyediakan serangkaian layanan cloud yang mumpuni dengan biaya akuisisi yang sangat ekonomis. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ini Solusi Multipolar Technology untuk Automasi Proses Bisnis Perusahaan. Please share...!

Back To Top