Matahari Luncurkan Konsep Baru Gerai yang Lebih Modern

Peluncuran konsep gerai baru Matahari Department Store, Jumat, 8 Juli 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) secara resmi meluncurkan konsep gerai baru untuk memberikan pengalaman ritel yang menyenangkan dan berkesan bagi pelanggan.

Chief Financial Officer (CFO) PT Matahari Department Store Tbk Niraj Jain menerangkan, konsep baru yang dihadirkan ini, lebih segar, cerah, modern, bersih, dan kontemporer. Selaras dengan tujuan menyeluruh untuk menciptakan House of Specialist di mana merek-merek dikurasi dan disajikan secara kontemporer. "Dalam satu tujuan yang tegas dengan standar yang sama dengan gerai specialty tetapi dalam skala yang lebih besar,” terang Niraj, Jumat (8/7/2022).

Niraj menyebutkan, konsep gerai baru ini dibawa sebagai tambahan atas perluasan ekspansi dan komitmen perseroan untuk memberikan nilai terbaik bagi pelanggan. Selain itu, persiapan dua tahun terakhir telah membawa konsep gerai baru ke Matahari Ambarukmo Plaza dan Matahari Taman Anggrek. "Hal ini sejalan dengan strategi bisnis baru Matahari dan rencana percepatan pembukaan gerai yang akan terlihat dari 10 gerai baru dibuka pada 2022 dan banyak lagi yang dimodernisasi,” tambah dia.

Di sisi lain, Matahari terus berinovasi dengan menggunakan material yang lebih ramah lingkungan dengan 100% lampu LED dan meningkatkan penggunaan material ramah lingkungan di setiap gerai baru. Tujuan perseroan di masa depan sejalan dengan komitmen Matahari untuk menghadirkan barang dagangan baru yang segar dan pengalaman feel good ke dalam semua aspek pengalaman pelanggan. Sebagai informasi, fitur-fitur gerai baru Matahari, antara lain mengubah fasad (muka bangunan) gerai menjadi lebih luas dan lebih menarik, penataan area kasir dan area layanan yang lebih tegas untuk kemudahan pelanggan, serta pencahayaan yang lebih terang dan ramah lingkungan di seluruh gerai. Kemudian, presentasi merek yang lebih konsisten untuk kemudahan berbelanja, konsep baru perlengkapan dengan nada sederhana yang menggunakan lebih sedikit bahan untuk lebih menonjolkan barang dagangan sebagai fokus, dan jalur yang lebih lebar. Melalui konsep baru ini, Matahari juga menghadirkan pojok kopi untuk pembeli, konsep denim spesialis, serta layanan pembersihan dan penggantian sepatu.

Niraj menegaskan, secara kolektif perubahan tersebut meningkatkan konsep gerai untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan. "Kami senang membawa konsep gerai baru ini. Kami optimis mendorong era baru ekspansi ritel dan keterlibatan pelanggan. Untuk mendukung ini kami menghadirkan konsep gerai terbaru kami dengan konsep yang lebih cerah dan interior yang lebih modern. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk siap bersaing saat ini maupun di masa depan,” pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Matahari Luncurkan Konsep Baru Gerai yang Lebih Modern. Please share...!

Back To Top