Persada Medika Utama Berencana Buka Empat Laboratorium Baru

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) PT Persada Medika Utama atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, dengan GC-Lab Korea Selatan, di Legian Hall, Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu, 6 Juli 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Persada Medika Utama atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, berencana membuka empat laboratorium di kawasan Indonesia Timur. Rencana ekspansi bisnis laboratorium klinik yang telah berdiri sejak tahun 2007 ini, menyusul kesepakatan perjanjian penyertaan saham bersyarat (CSSA) dengan PT Bakti Energi Abadi (BEnA). Keunggulan BEnA dalam hal akses terhadap teknologi dan produk-produk kesehatan mutakhir akan memberikan tambahan kekuatan bagi pengembangan Granostic Centre di masa mendatang. Selain itu, perseroan juga menjalin kerja sama Laboratory Service Agreement (LSA) dengan GC Labs Korea Selatan, dalam mendukung pengembangan cabang Granostic Diagnostic Centre di Indonesia. GC Labs merupakan laboratorium klinik terkemuka di Korea Selatan yang telah memiliki reputasi internasional.

Komisaris PT Persada Medika Utama Hananiel Prakasya Widjaya menyampaikan, dana yang dibutuhkan untuk pengembangan satu laboratorium klinik yang komprehensif sebesar Rp 65 miliar. "Melalui kerja sama dengan Bakti Energi dan GC Labs, kita berencana mengembangkan empat cabang di kawasan Indonesia Timur. Kami melihat wilayah tersebut, masih potensial karena adanya gap layanan dan akes kesehatan. Perseroan juga mempertimbangkan untuk bisa hadir di Bali, Sulawesi, dan Kalimantan," ujar Hananiel, di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Hananiel menjelaskan, kerja sama Persada Media Utama dengan Bakti Energi Utama dan GC Labs diharapkan menjadi terobosan dalam mengatasi tantangan akses dan layanan kesehatan di Indonesia. "Kami melihat masih banyak kalangan yang belum mendapatkan akses kesehatan. Kehadiran layanan kesehatan yang terintegrasi sangat dibutuhkan, namun saat ini belum tercapai. Kita berharap melalui kolaborasi dan digitalisasi akan memudahkan dan layanan bisa semakin efisien,” tandasnya.

Direktur PT Bakti Energi Abadi Diana Widyastuti Tirtoatmojo menyampaikan, antara perseroan dengan Persada Medika Utama memiliki visi yang sama untuk meningkatkan layanan, mutu, waktu dan harga yang lebih efisien. "Kedua perusahaan memiliki visi yang sama, harga yang lebih terjangkau, mutu yang lebih baik dan waktu yang relatif lebih singkat. Hal ini yang menjadi alasan kami untuk menjalin kolaborasi,” jelasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Persada Medika Utama Berencana Buka Empat Laboratorium Baru. Please share...!

Back To Top