Sejak 2014, Tunaiku Amar Bank Salurkan Dana Rp 8 Triliun

Aplikasi Financial Technologi Tunaiku dari PT Amar Bank Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tunaiku, platform pinjaman digital berbasis aplikasi dari PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) telah menyalurkan total penyaluran dana sebesar Rp 8 triliun kepada 850.000 nasabah sejak hadir pada 2014.

"Selama 8 tahun terakhir, Tunaiku berhasil menjadi platform pinjaman digital yang bermanfaat dan terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) Vishal Tulsian, Selasa (12/72022).

Di hari ulang tahunnya yang ke-8, Tunaiku telah diunduh lebih 9 juta kali. Hingga kini, tiga tujuan utama nasabah Tunaiku adalah pinjaman yang memiliki tujuan produktif dan berkelanjutan seperti untuk renovasi, modal usaha, dan pendidikan. "Tunaiku berupaya menyediakan akses keuangan bagi masyarakat yang kurang terlayani perbankan dan lembaga keuangan (unbanked and underserved)," kata dia.

Dia mengatakan, Tunaiku dari Amar bank terus memanfaatkan teknologi untuk menciptakan dampak sosial dalam rangka pemulihan ekonomi pascapandemi. Ada tiga hal yang membedakan Tunaiku dengan pinjaman digital lain. Pertama, komitmen. Tunaiku dan Amar Bank berkomitmen memperluas akses ke layanan keuangan dan mendukung inklusi keuangan. Jadi tidak hanya mengejar profit, tetapi pertumbuhan berkelanjutan dan memberikan dampak sosial bagi masyarakat. Kedua, transformasi digital yang telah dilakukan sejak tahun 2014 sehingga infrastruktur, sistem, dan keamanan digitalnya sudah teruji. Ketiga, mindset and culture. Di era digital, bukan lagi nasabah yang mendatangi bank, tapi bank yang hadir dalam setiap fase kehidupan nasabah.

Corporate Communication PT Bank Amar Indonesia Tbk Maria Firani mengatakan Tunaiku fokus terhadap kebutuhan nasabah serta mengandalkan data riset dan interview untuk mendapatkan wawasan mengenai kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. "Inilah mengapa Tunaiku dapat memenuhi kebutuhan nasabahnya dengan produk dan layanannya yang tepat sasaran," kata dia.

Diluncurkan pada tahun 2014, Tunaiku adalah platform pinjaman digital berbasis aplikasi pertama di Indonesia yang memanfaatkan big data dan analitik prediktif untuk melayani masyarakat yang tidak memiliki rekening bank (unbanked) dan kurang terlayani (underserved) dan terus menjadi produk unggulan Amar Bank. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sejak 2014, Tunaiku Amar Bank Salurkan Dana Rp 8 Triliun. Please share...!

Back To Top