Solusi Sinergi Digital Masuk IDX Techno dan JII70

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) menandatangani perjanjian kerja sama operasi (joint operation agreement) bersama Huawei Indonesia melingkupi pemanfaatan teknologi Content Delivery Network (CDN) dari Huawei pada Edge Data Center (EDC) milik WIFI



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) secara resmi masuk ke dalam daftar IDXTechno dan konstituen JII70 di Bursa Efek Indonesia efektif per 1 Juli 2022.

Hal ini berdasarkan pengumuman BEI mengenai Perubahan Klasifikasi Industri Perusahaan Tercatat dan Pengumuman Evaluasi Indeks, di mana terdapat perubahan klasifikasi industri perseroan dengan kode WIFI menjadi bagian sektor teknologi, subsektor perangkat lunak dan jasa TI, industri aplikasi dan jasa internet, sub industri aplikasi dan jasa internet, dari yang semula masuk di sektor barang konsumen nonprimer, subsektor media dan hiburan, industri media, subindustri periklanan.

Hal ini mengacu kepada evaluasi kinerja perseroan pada tahun 2021, di mana 74,23% dari total Rp 390,9 miliar pendapatan bersih perseroan didominasi oleh pendapatan digital atas pemanfaatan portal web dan platform aplikasi yang dibangun perseroan.

Figur ini berbeda dengan kondisi saat perseroan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada akhir tahun 2020 di mana pendapatan perseroan saat itu masih didominasi pendapatan periklanan. Perseroan juga masuk sebagai konstituen 70 saham syariah terlikuid (Jakarta Islamic Index 70) efektif per 1 Juli 2022. Sebelumnya WIFI juga sudah berpindah dari papan pengembangan ke papan utama pada Mei 2022.

Perseroan, melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave), sudah memulai operasional jaringan serat optik sepanjang 2.800 km rel kereta di pulau Jawa (Java Backbone) mulai dari Merak hingga Banyuwangi dengan kapasitas maksimal mencapai 64 Tbps. Solusi yang ditawarkan meliputi Core leasing/Dark Fibre, Managed Capacity, Collocation, serta Tower Fiberization. Positioning perseroan sebagai Neutral Carrier Provider diharapkan dapat membuka kolaborasi seluas-luasnya dengan para pelaku jasa internet dan telekomunikasi serta menjadi enabler bagi perkembangan ekosistem digital Indonesia.

Selain itu WIFI juga diketahui telah memulai operasional atas layanan Content Delivery Network yang bekerjasama dengan Huawei Cloud dengan memanfaatkan Edge Data Center yang dibangun perseroan di berbagai lokasi di Pulau Jawa.

Bergabungnya perseroan ke dalam Indeks Teknologi per 1 Juli turut meramaikan persaingan konstituen di sektor teknologi yang sebelumnya telah dihuni berbagai emiten seperti seperti PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), Kresna Graha Investama Tbk (KREN), Multipolar Technology Tbk (MLPT), Metrodata Electronics Tbk (MTDL), Bukalapakcom Tbk (BUKA), DCI Indonesia Tbk (DCII), Indointernet Tbk (EDGE), dan lainnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Solusi Sinergi Digital Masuk IDX Techno dan JII70. Please share...!

Back To Top